Pemda Bonebol Bersama Bank Indonesia, Fokus Percepatan ETP

Peluncuran TP2DD sekaligus kick off gerakan 1.000 QRIS UMKM, QRIS di pasar tradisional Tapa, Qris di lingkungan Pemda dan QRIS untuk seluruh pajak distribusi di Kabupaten Bone Bolango, di gedung Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo, Rabu (24/3/2001).
Peluncuran TP2DD sekaligus kick off gerakan 1.000 QRIS UMKM, QRIS di pasar tradisional Tapa, Qris di lingkungan Pemda dan QRIS untuk seluruh pajak distribusi di Kabupaten Bone Bolango, di gedung Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo, Rabu (24/3/2001). (Foto : Tim IKP/Humas/Kominfo)

HIMPUN.ID – Pemerintah Daerah Bone Bolango, bersama Bank Indoesia Perwakilan Gorontalo, fokus berinovasi dalam percepatan, perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemda (ETP), serta integrasi ekonomi dan keuangan digital dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektivitas dan transparansi tata kelola keuangan.

Sebagai tindak lanjutnya, Pemda Bone Bolango bersama Bank Indonesia, Rabu (24/3/2001), di Gedung Bank Indonesia, meluncurkan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), yang merupakan forum koordinasi antar instansi dan stakeholder terkait.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, menjelaskan, forum ini dibentuk dan mendorong inovasi sekaligus kick off gerakan 1.000 QRIS UMKM, QRIS, di Pasar tradisional Tapa, Qris di Lingkungan Pemda dan QRIS untuk seluruh pajak distribusi di Kabupaten Bone Bolango.

Digitalisasi Menjadi Culture

Dikatakannya, digitalisasi menjadi culture, menjadi etos, dan menjadi budaya kerja di Bone Bolango.

“Kami sudah memulai dari 2016 dimulai transasi non tunai, kemudian dana desa dengan non tunai. Dari lima visi-misi kami, salah satu poin adalah Bone Bolango digital. Seluruh layanan pemerintahan berbasis digital,” ungkapnya.

Reporter : Rihol Igirisa

Advertisement