Kabar Baik! Pemda Bonebol Akan Buka Sekolah, di Bulan Mei

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, saat menghadiri rapat persiapan pembukaan pembelajaran secara tatap muka, di Ruang Bupati, Senin (5/4/2021).
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou (Kemeja Biru), saat menghadiri rapat persiapan pembukaan pembelajaran secara tatap muka, di Ruang Bupati, Senin (5/4/2021).

HIMPUN.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango, akan membuka kembali Sekolah pada akhir Bulan Mei 2021, dengan pembelajaran secara tatap muka.

Hal itu, sebagaimana disampaikan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, saat menghadiri rapat persiapan pembukaan pembelajaran secara tatap muka, di Ruang Bupati, Senin (5/4/2021).

“Sesuai dari keputusan Menteri Pendidikan, Juni pembelajaran secara tatap muka akan dibuka, tapi untuk Bone Bolango kami putuskan pembelajaran tatap muka, akan dimulai pada akhir Bulan Mei, atau sepekan setelah hari raya,” ungkapnya.

Prakondisi di Bulan Ramadhan

Hamim menjelaskan, sebelumya ada prakondisi dimana di Bulan Ramadhan ini, diminta seluruh Sekolah berkerja sama, dengan organisasi keagamaan, dan remaja Masjid, atau badan Takmir Masjid, menyelenggarakan pesantren kilat ramadhan.

“Nah, disitu juga akan disisipkan pendidikan, tidak sekedar hanya membaca al-Qur’an, tapi juga pendidikan tentang penanggulangan penyakit, kemudian bagaimana itu makanan yang sehat dikonsumsi, dan juga bagaimana makanan meningkatkan imun tubuh,” jelasnya.

Advertisement

Pesantren Kilat Ramadhan

Selain itu, untuk Siswa-siswi yang mengikuti pesantren kilat Ramadhan tersebut, akan dibagi menjadi pergelombang, dan waktu hanya 2 jam.

“Rombongan belajar akan kami bagi perdua Jam, misalnya : gelombang I, ada 30 orang, waktunya itu hanya dua Jam. Begitupun yang gelombang II,” terangnya.

Dirakhir kata, orang nomor satu di Kabupaten Bone Bolango itu, menyampaikan, pesantren kilat yang diikuti oleh Siswa-siswi akan diberikan pembelajaran materi tentang pendidikan keagamaan, dan juga pendidikan kesehatan.

“Jadi ada Siswa-siswi kita imbau sepanjang ramadhan, menyelenggarakan pesantren kilat Ramadhan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Reporter : Rihol Igirisa