Polisi Israel Bentrok dengan Warga Palestina, Satu Orang Ditangkap

Polisi Israel Bentrok dengan warga Palestina
Bentrokan dilaporkan pecah di depan kantor polisi Israel di Yerusalem antara polisi dan warga Palestina. Foto/REUTERS

HIMPUN.ID – Polisi Israel kembali bentrok dengan warga Palestina. Dalam bentrokan tersebut, satu orang ditangkap.

Informasi diperoleh, bentrokan dilaporkan pecah di depan kantor polisi Israel di Yerusalem.

Kejadian itu, dibenarkan oleh juru bicara kepolisian Israel, Michael Zingerman.

“Ada bentrokan di dekat kantor polisi di Yerusalem Timur. Satu orang telah ditahan, kami menemukan sejumlah besar benda berbahaya,” terangnya.

Zingerman, seperti dilansir sindonews.com, dari Sputnik pada Senin (7/6/2021), menuturkan, kendaraan polisi mengalami kerusakan dan petugas menggunakan teknologi senjata pembubaran massa.

10 warga Palestina Terluka 

Sementara itu, stasiun radio Al-Aqsa Voice melaporkan, mengutip Bulan Sabit Merah Palestina, bahwa 10 warga Palestina terluka dalam bentrokan dengan polisi Israel di dekat Gerbang Herodes di Yerusalem Lama.

Enam orang dilaporkan terkena granat kejut dan sisanya terluka oleh proyektil yang tidak mematikan. Menurut laporan itu, satu orang telah dirawat di rumah sakit, sementara sisanya dirawat di tempat.

Situasi di kota tersebut telah tegang sejak awal Mei atas keputusan pengadilan Israel untuk mengusir beberapa keluarga Palestina dari lingkungan Yerusalem.

Kerusuhan publik meningkat menjadi bentrokan bersenjata 11 hari antara Israel dan Jalur Gaza Palestina, yang mengakibatkan lebih dari 200 korban di pihak Palestina, yang berakhir setelah dicapainya gencatan senjata. (**)

Sumber : sindonews.com

Advertisement