Ridwan Akan Upayakan Realisasikan Rehabilitasi Gedung Sekretariat KMPI-GU

Ridwan Akan Upayakan Realisasikan Rehabilitasi Gedung Sekretariat KMPI-GU
Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, saat memberi sambutan pada acara Mubes KPMI-GU ke-VIII, di Gedung Sekretariat KPMI-GU, Kelurahan Hutuo, Minggu (13/06/2021).

HIMPUN.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin, mengungkapkan keprihatinannya terkait keluh kesah yang disampaikan oleh Mahasiswa yang tergabung dalam Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia-Gorontalo Utara (KPMI-GU).

Hal ini diungkapkannya saat ia menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) KPMI-GU ke-VIII, di Gedung Sekretariat KPMI-GU, Kelurahan Hutuo, Minggu (13/06/2021).

Dalam acara yang bertemakan “Menuju pemimpin berkualitas dan bertanggungjawab terhadap organisasi” itu, Ridwan Yasin mengatakan, pihaknya tetap terus berupaya untuk merealisasikan bantuan rehabilitasi Gedung Sekretariat KMPI-GU. Hanya saja, hal ini masih terkendala terkendala dengan adanya refocusing terhadap anggaran di daerah, akibat Pandemi Covid-19.

“Sejak tahun 2020 kemarin hingga tahun 2021 ini, kami terus mencari format yang tepat. Karena hingga saat ini, kami tetap mengingat apa yang pernah kami sampaikan. Namun, setelah mengusulkan, tidak disangka-sangka kita harus menghadapi pandemi Covid-19 yang ujung-ujungnya berdampak pada minimnya anggaran,” kata Ridwan.

Permohonan Maaf Sekda Ridwan

Lebih lanjut Ridwan Yasin yang juga sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Gorontalo itu, mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada KPMI-GU, di hadapan sejumlah Mahasiswa pimpinan dan kader-kader KPMI-GU serta para pendirinya, atas keterlambatan bantuan rehabilitasi Gedung Sekretariat KPMI-GU, sebagaimana yang telah disampaikan jauh sebelumnya.

“Ya beginilah dalam perjuangan. Kita harus tetap bersabar, dan harus tetap semangat. Insya Allah, keadaan anggaran kita bisa kembali normal. Sehingga, apa yang kita rencanakan untuk merehabilitasi sekretariat ini bisa terwujud. Kami tentunya selalu mengharapkan dan perlu dukungan dari berbagai pihak,” imbuhnya.

Ia berharap, keterlambatan realisasi bantuan rehabilitasi Gedung Sekretariat HPMI-GU dari Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk melahirkan kader-kader atau calon pemimpin di daerah, yang cerdas dan berakhlak mulia, serta menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.

“Jangan sampai karena keterlambatan ini, organisasi tidak berjalan baik apalagi pendidikan. Karena kami yakin, organisasi KPMI-GU mampu melahirkan generasi-generasi pemimpin di bumi Gerbang Emas. Perlu kami sampaikan, Gorut itu kaya akan SDM hanya saja perlu disesuaikan pada penempatan kerja,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kesbangpol Gorut; Roy Van Solang, Ketua Umum; Rian Toyiti, Ketua Dewan Pendiri KPMI-GU; Ryan Nasaru, Ketua Panitia Mubes; Faisal Hamsa dan Sekretaris; Sri Ega Busiru, para anggota, dewan pengawas serta badan kehormatan KPMI-GU.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan kemudian dilanjutkan dengan laporan panitia pelaksana, sambutan Ketua dan Pendiri KPMI-GU. (MYP/HP)

Advertisement