Layar Lebih Besar, Yuk Lihat Xiaomi Mi Band 6

Layar Lebih Besar, Yuk Lihat Xiaomi Mi Band 6
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

HIMPUN.ID – Layar 50% lebih besar dibandingkan Mi Band 5, Mi Band 6 menggunakan display AMOLED berukuran 1,56 inch. Perbedaan mencolok dari pendahulunya adalah layar.

Saat peluncuran Mi 11 Lite di Indonesia, Xiaomi memberikan tambahan kejutan Mi Band 6. Xiaomi mengaku banyak peningkatan yang mereka berikan pada perangkat wearable anyar mereka.

Apa saja fitur yang dibawa dan berapa harga perangkat yang di Tanah Air bernama Mi Smart Band 6 ini? Layaknya Mi 11 Lite, debut perdana Mi Band 6 dimulai pada akhir Maret lalu.

 Layarnya yang melengkung memiliki resolusi 152 x 486 pixel, 326 PPI dan tingkat kecerahan hingga 450 nits. Perusahaan besutan Lei Jun itu melindungi layar Mi Band 6 dengan lapisan tempered glass dan anti-sidik jari.

Selain layar, peningkatan terbesar yang dibawa Mi Band 6 adalah adanya sensor SpO2. Sensor ini bantu memonitor oksigen dalam darah saat beraktivitas. Tidak hanya itu, fitur ini juga bisa memonitor kualitas napas saat tidur.

Gelang pintar ini juga dilengkapi monitor detak jantung PPG yang aktif 24/7. Ada juga fitur untuk memonitor kualitas tidur, monitor stress, latihan pernapasan, dan monitor kesehatan wanita.

Mampu Merekam 30 Mode Olahraga

Melansir inet.detik.com, Mi Band 6 mampu merekam 30 mode olahraga termasuk HIIT dan zumba. Enam olahraga di antaranya bisa dideteksi secara otomatis yaitu berjalan kaki, treadmill, bersepeda, mesin dayung, dan elliptical.

Gelang pintar ini anti air hingga 5 ATM, jadi bisa dibawa berenang atau snorkeling. Kapasitas baterainya masih sama seperti pendahulunya yaitu 125 mAh yang diklaim bisa tahan hingga 14 hari.

Gelang pintar ini masih menggunakan mekanisme pengisian ulang yang sama seperti Mi Band 5. Fitur-fitur lainnya antara lain Bluetooth 5.0, akselerometer 3-axis dan gyroscope 3-axis.

Xiaomi mulai menjual gelang pintarnya mulai 17 Juni, baik secara online maupun offline. Harga Mi Band 6 di Indonesia adalah Rp 499.000. (Adi Fida Rahman)

Sumber : inet.detik.com

 

Advertisement