Polres Gorut Gelar Aksi Donor Darah

Polres Gorut Gelar Aksi Donor Darah
Kapolres Gorontalo Utara, AKBP. Dicky Irawan Kesuma, S.IK, M.Si. saat diperiksa Tim PMI Gorontalo Utara.

HIMPUN.ID – Polres Gorontalo Utara (Gorut) dalam rangka menyambut Hari Bahayangkara ke-75 Tahun 2021, menggelar aksi donor darah, di Aula Polres Gorut, Senin (28/06/2021).

Aksi donor darah tersebut, tidak hanya dilakukan oleh para anggota Polri di lingkungan Polres Gorut, namun turut melibatkan pula korps Bhayangkari Polres Gorut.

Dari 32 orang pendaftar yang akan mendonorkan darahnya dalam aksi donor darah kali ini, tercatat yang telah selesai mendonorkan darahnya 21 orang, dan menghasilkan 21 kantong darah dengan ukuran 350 cc per kantong.

11 Orang Pendaftar Donor Darah Belum Memenuhi Syarat

Sementara itu, 11 orang lainnya, masih tertunda mengikuti aksi donor darah, karena belum bisa memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya, menunggu giliran di jadwal berikutnya.

Proses aksi donor darah dilakukan oleh Tim PMI Gorut itu, dan turut hadir dan menyaksikan pula, Kapolres Gorut AKBP. Dicky Irawan Kesuma, Wakapolres Gorut, Kompol. Nikson Yusuf, dan jajaran Pejabat Utama Polres Gorut lainnya.

Kapolres Gorontalo Utara, AKBP. Dicky Irawan Kesuma mengatakan, aksi donor darah ini adalah salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan, yang akan dilaksanakan Polres Gorut, dalam menyambut dan merayakan peringatan Hari Bhayangkara Ke 75.

“Selain melakukan vaksinasi massal yang sudah dimulai kemarin Sabtu (26/06/2021), kita juga akan melakukan beberapa rangkaian kegiatan lainnya. Salah satunya, aksi donor darah yang dilakukan hari ini, khusus internal kita di Polres Gorut,” kata Dicky saat ditemui di ruang Kapolres Gorut, usai agenda tersebut.

Masih Beberapa Rangkaian Kegiatan Lain yang Akan Dilaksanakan

Dijelaskannya, rangkaian kegiatan lain dalam menyambut dan merayakan peringatan Hari Bhayangkara Ke 75 Tahun 2021 ini, masih ada beberapa yang akan segera dilaksanakan lagi, sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Diantaranya, bakti sosial dan anjangsana ke panti asuhan. Untuk donor darah kali ini saya belum bisa ikut, karena masih dalam kondisi yang belum memenuhi syarat. Mungkin kecapean. Tapi tetap akan ikut, setelah sudah fit lagi,” jelas perwira menengah Polri itu.

Proses Vaksinasi Massal Hingga Akhir Tahun 2021

Ia menambahkan, terkait dengan pelaksanaan program vaksinasi massal 1 juta perhari, akan dilaksanakan hingga akhir tahun 2021 mendatang, dengan target yang divaksin sesuai porsi yang diperuntukkan kepada pihaknya.

“Itu programnya dari pusat, targetnya 1 juta vaksinasi sehari untuk seluruh Indonesia, dan berlangsung hingga bulan desember 2021. Diharapkan, semoga seluruh masyarakat dapat segera menerima vaksinasi Covid-19, sehingga ‘herd immunity’ atau kekebalan komunal, dapat segera terbentuk,” pungkasnya. (MYP/HP)

Advertisement