Novarolina Uno Ungkapkan Peran Politik PKB Gorut di Daerah

Novarolina Uno Ungkapkan Peran Politik PKB Gorut di Daerah
Ketua DPC PKB Kabupaten Gorontalo Utara, Novarolina Uno.

HIMPUN.ID – Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Novarolina Uno, mengungkapkan peran politik dan fungsi hadirnya partai bernafaskan Islam itu, di Bumi Gerbang Emas, Gorontalo Utara.

Menurut politisi yang akrab disapa Nova ini, PKB merupakan partai penyeimbang dalam mengkritisi, dan juga memberikan motivasi pemikiran terhadap kebijakan eksekutif, dan mendorong legislatif dalam berperan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sesuai yang diamanatkan UUD 1945.

“Pelantikan DPC se-Provinsi Gorontalo adalah momentum bersejarah, dalam perjalanan politik di Provinsi Gorontalo. Saya Novarolina Uno yang diberi amanah sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Gorut yang resmi dilantik pada 11 Juni 2021, menghimbau kepada kader dan simpatisan PKB agar selalu memperjuangkan kesejahteraan rakyat,” tutur salah satu Srikandi Gorut ini.

Politik Bertujuan Membangun SDM

Dijelaskannya, politik bertujuan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM), serta mewujudkan kesejahteraan rakyat, dalam tatanan kehidupan demokrasi di negeri ini, khususnya di Kabupaten Gorut.

“Insya Allah, saya dan kader PKB yang akan mencalonkan legislatif di 2024 nanti, harus berkompeten dan menguasai regulasi dan tatib di (UUMD3) di legislatif. Legislatif bukan representasi kedaulatan. Dalam mengambil suatu tindakan benar-benar mewakili suara rakyat. Sebab suara rakyat, adalah suara Tuhan,” jelas Nova lewat keterangan tertulisnya kepada Himpun.id, pada Kamis (01/07/2021).

Advertisement

Politik Semata Memperjuangkan Rakyat

Ia mengatakan, politik yang benar adalah politik yang semata memperjuangkan kesejahteraan rakyat di suatu wilayah yang menganut paham demokrasi. Bukan untuk menjadi senjata, menjebak seseorang menjadi bersalah.

“Untuk itu saya menghimbau kepada kader PKB, dan yang akan bergabung menjadi kader PKB. Tanamkan pada diri kita, sebagai politisi atau wakil rakyat jika kelak menjadi legislatif, benar-benar bekerja untuk membantu rakyat. Mari kita merubah mindset kita, bahwa untuk menjadi wakil rakyat atau seorang pemimpin bukan hanya mampu dari segi financial saja, tpi juga harus mempunyai hati yang tulus membantu sesama, karena hanya orang-orang yang tulus yang faham dan tau menjadi rakyat kecil itu sakitnya bagaimana” kata Nova.

Politik Tempat Mulia untuk Membantu Sesama

Ditambahkannya, hal ini diungkapkannya karena memperhatikan kondisi daerah saat ini, yang suhu politiknya memanas akibat benturan kepentingan.

“Sengaja ini saya sampaikan, melihat kondisi politik di daerah kita yang semakin tidak pahamnya para legislatif sekarang ini, atas tugas dan fungsi mereka sebagai wakil rakyat. Politik bukan tempat untuk mencari makan atau tempat adu kekuasaan, tapi tempat mulia untuk membantu sesama,” pungkasnya. (MYP/HP)