Target PBVSI Bolmut pada Ajang Porprov 2021, Raih Medali Emas!

Target PBVSI Bolmut Raih Medali Emas pada Ajang Porprov 2021
Ketua Harian PBVSI Bolmut Moh. Abdul Rafiq Pangau.

HIMPUN.ID – Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Bolaang Monggondow Utara (Bolmut), targetkan meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2021.

Hal itu diungkapkan Ketua Harian PBVSI Bolmut Moh. Abdul Rafiq Pangau. Ia menuturkan, pihaknya optimis setidaknya masuk empat besar pada Porprov nanti.

“Mohon Doanya, InsyaAllah bisa meraih medali emas,” pintanya.

Dijelaskannya, dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2021 nanti, PBVSI Bolmut, terus melakukan persiapan, termasuk latihan bersama dan seleksi pemain Volly Ball, yang digelar dilapangan Tombolang, Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut, Minggu (11/7/2021).

“Agenda ini dalam rangka menghadapi kegiatan Porprov tahun depan,” tuturnya.

Penilaian Seleksi

Dalam penilaian seleksi kata Abdul, postur dan tinggi badan menjadi hal yang utama.

“Selain itu kemampuan bermain beserta teknik dasar, servis, passing, smash dan bloking juga turut menjadi perhatian utama,” jelasnya.

Daikatakannya, untuk atlet Volly Ball putra, yang mengikuti seleksi sebanyak 45 orang, sedangkan putri 24 orang.

Lanjut Politisi PDI-P Bolmut Itu, seleksi berikutnya akan dilakukan dalam waktu dekat, hingga mendapatkan 14 atlet putra dan 14 atlet putri, atlet berpengalaman yang sudah mengecap ajang Porprov turut serta dalam seleksi tersebut.

“Untuk putra dan putri masih ada pemain yang pernah mengikuti Porprov 2019 di Kota Bitung kemarin,” ungkapnya.

Diterangkannya, para peserta seleksi merupakan atlet kelahiran maksimal tahun 2000, dan memiliki KTP/KK/Domisili Kabupaten Bolmut.

“Seleksi juga mengikuti protokol kesehatan,” tegasnya.

Ucapan Terima Kasih Kades pada PBVSI Bolmut

Terpisah Kepala Desa Tombolango Uyan Rauf, dalam sambutannya, menyampaikan banyak terimah kasi kepada PBVSI Kabupaten Bolmut, karena telah memilih Desa Tombolango sebagai tempat Seleksi Para Atlet Poprov 2021, dan juga berterima kasih kepada Ketua Harian PBVSI Bolmut, yang telah menyumbangkan Bola Volly kepada Pemerintah Desa Tombolango.

“Ini adalah gebrakan luar biasa bagi PBVSI Bolmut, yang terus mencari bakat terbaik Volly Ball Putra-Putri Bolmut. Saya juga berharap, semoga bibit-bibit Volly Ball Bolmut dapat membawa nama baik daerah pada kegiatan Porprov nanti,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan seleksi Pengurus PBVSI Bolmut, Kepala Desa Tombolango, Tim PSC Dinas Kesehatan Bolmut, Kepala Puskesmas Sangkub dan Peserta seleksi Volly Ball Bolmut. (**)

Advertisement