Kapolri Minta Warga Kota Bandung Tetap Patuhi Prokes

Kapolri Minta Warga Kota Bandung Tetap Patuhi Prokes

HIMPUN.ID – Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, meminta warga tetap harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), meski wilayahnya telah berstatus zona hijau.

Hal itu diungkapkan Kapolri, kepada warga saat meninjau langsung pelaksanaan PPKM Darurat, di Kelurahan Kebonjayanti, Kecamatan Kiara Condong, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Kamis (15/7/2021).

Diungkapkannya, hal ini agar angka kasus Covid-19 bisa ditekan. Untuk warga yang terpapar, harus dirawat dengan baik. Dengan kerja sama yang baik, pertumbuhan angka penularan Covid-19 bisa ditekan.

“Kuncinya adalah tidak boleh banyak interaksi, maka dari itu diperlakukan PPKM Darurat. Kita tidak mengharapkan ini, namun harus menjadi upaya pemerintah mencegah laju pertumbuhan,” ungkapnya.

Langkah Penerapan PPKM Darurat Sudah Baik

Ia menjelaskan, langkah-langkah setiap instansi di wilayah itu dalam menerapkan PPKM Darurat, sudah baik. Dari data yang didapatkannya, total terkonfirmasi kasus Covid-19 di wilayah itu ada 8 kasus, dengan total kesembuhan 6 kasus, dan kematian dua kasus. Adapun 7 RT di wilayah ini, masih dalam status zona hijau.

“Langkah-langkah sudah bagus, kerjasama di PPKM ini sudah bagus antara Nakes, Perangkat, Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” ungkap mantan Kabareskrim Polri itu, Kamis (15/7/2021).

Diketahui, hingga 14 Juli 2021 sudah 400 warga yang mengikuti vaksinasi di Posko PPKM Darurat ini. Letak posko PPKM-Mikro yang dekat dengan rel kereta api dan terminal, diduga sangat rentan penularan Covid-19. Namun saat ini, sudah tidak ada lagi kasus Covid-19.

Dengan data tersebut, posko PPKM ini mendapatkan prestasi juara pertama sebagai PPKM Mikro terbaik, di level Polrestabes hingga level Polda Jawa Barat. (MYP/HP)

Advertisement