Polda Gorontalo Salurkan 1000 Paket Sembako kepada Masyarakat 

1000 Paket Sembako Disalurkan Polda Gorontalo
Kapolda Gorontalo, Irjend Pol. Akhmad Wiyagus, S.IK, M.Si, MM., saat menyerahkan bantuan sosial paket sembako kepada salah satu supir angkutan umum di Kecamatan Telaga, Jumat (16/07/2021).

HIMPUN.ID – Polda Gorontalo laksanakan aksi Polri peduli dampak Covid-19, dengan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) 1000 paket sembako, kepada warga masyarakat Gorontalo, Jumat (16/07/2021).

Aksi Polri peduli kali ini, selain menyasar masyakarat yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19, turut menyasar pula masyarakat yang terdampak Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Tak tanggu-tanggung dalam aksi Polri Peduli itu, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Akhmad Wiyagus, terjun langsung ke lapangan untuk menyerahkan secara “dor to dor” Bansos tersebut di Kecamatan Telaga, kepada para supir angkutan umum.

Selain di Kecamatan Telaga, dengan didampingi Dir Lantas Polda Goronto, Dir Intelkam Polda Gorontalo, Kapolres Gorontalo dan Danyon 715, Kapolda Gorontalo juga menyalurkan bantuan secara “dor to dor” kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan PPKM di Desa Dunggala, Kecamatan Tibawa.

Penyerahan Bansos Dilakukan Serempak

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, terkait hal itu mengatakan, aksi Polri peduli kali ini, dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Hari ini seluruh Polda dan Polres se-Indonesia bersama-sama dengan TNI, melaksanakan kegiatan bakti sosial, sebagai bentuk empati dan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Polda Gorontalo dan Polres jajaran, kurang lebih 1000 paket sembako yang telah disiapkan. Tadi secara serempak pukul 16.00 Wita, seluruh sembako didistribusikan kepada masyarakat,” kata Wahyu.

Ditambahkannya, Kapolda Wiyagus turun langsung memberikan bantuan tersebut, kepada sasaran yang telah ditentukan. Begitu juga, dengan para Kapolres jajaran.

“Bapak Kapolda tadi salurkan sembako di dua lokasi, yakni di Terminal Angkutan Umum Telaga, sembako diberikan kepada para sopir angkutan. Kemudian, dilanjutkan ke Kecamatan Tibawa tepatnya di Desa Dunggala, dengan sasaran masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri, berdasarkan hasil testing Swab Antigen beberapa waktu lalu. Sedangkan untuk para Kapolres, memberikan sembako di wilayahnya masing-masing ,” Tandas Wahyu.

Pada agenda penyerahan bantuan sosial itu pula, Kapolda Gorontalo berpesan kepada masyarakat, agar tetap selalu menjaga kesehatan, dan tetap disiplin terhadap protokol kesehatan (Prokes). (MYP/HP)

Advertisement