Sempat Hilang, Nenek Ini Ditemukan Tak Bernyawa di Lahan Sawit

Sempat Dilaporkan Hilang, Nenek Ini Ditemukan Tak Bernyawa di Lahan Sawit
Ilustrasi kematian/jurnalsumatra.com

HIMPUN.ID – Seorang nenek ditemukan meninggal dunia, di sebuah lahan sawit milik salah satu perusahaan swasta yang berada di Desa Suka Damai, Kecamatan Bilato, Jumat (16/07/2021).

Dari informasi yang dihimpun oleh media ini, nenek yang diketahui Aji Datau (75) warga Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo itu, ditemukan tak bernyawa lagi, sekitar pukul 09.00 Wita, oleh dua orang karyawan perusahaan swasta pemilik lahan sawit tersebut.

Sebelumnya, korban sempat dilaporkan hilang oleh keluarga, ke Polsek Boliyohuto, sekitar dua minggu yang lalu. Diduga, ketika keluar rumah korban mengalami pikun, kemudian tersesat hingga ke lahan sawit, saat hendak kembali ke rumah.

“Korban ditemukan pertama kali oleh Karyawan PT. Palma Gorup yakni, Andi dan Deko. Saat itu, mereka mau membersihkan lahan sawit tersebut, tiba-tiba mereka melihat ada mayat manusia dan sudah menimbulkan bau busuk,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Boliyohuto, Bripka. Beni Rondonuwu, pada Jumat (16/07/2021) sore.

Dijelaskannya, setelah menemukan jenazah nenek malang ini, para karyawan salah satu perusahaan swasta di Kabupaten Gorontalo itu kemudian melaporkannya kepada Pemerintah Desa setempat.

“Setelah itu mereka langsung melaporkan kejadian itu, kepada Kepala Desa setempat,” jelasnya.

Keluarga Menolak untuk Dilakukan Otopsi

Ia menambahkan, setelah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), pihaknya segera menghubungi keluarga korban, untuk dilakukan otopsi. Akan tetapi, pihak keluarga korban menolak.

“Setelah dilakukan visum luar, tidak ada tanda-tanda kekerasan ditubuh korban. Dan untuk otopsi, pihak keluarga menolak. Sebab mereka mengatakan, bahwa tidak ada tindak pidana atau kejanggalan kepada kematian korban,” pungkasnya.

Setelah ditangani oleh pihak kepolisian dan tenaga medis, kemudian pihak keluarga langsung membawa jenazah Aji Datau (72), untuk dimakamkan. (MYP/HP)

Advertisement