Disoroti Karena Tak Hadiri Rapat Paripurna, Kapolres Bolsel Minta Maaf

Disoroti Karena Tak Hadiri Rapat Paripurna, Kapolres Bolsel Minta Maaf
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bolsel AKBP Yuli Kurnianto. (Foto : Hamka/pilarbmr.com)

HIMPUN.ID – Disoroti banyak pihak, karena tidak menghadiri Rapat Paripurna DPRD peringatan HUT Bolsel yang ke-13 belum lama ini, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bolsel AKBP Yuli Kurnianto minta maaf.

Kepada awak media, ia mengungkapkan, ketidak hadirannya, pada rapat Paripurna tersebut, bukan karena unsur kesengajaan, tetapi pada saat yang bersamaan ada agenda yang harus dihadirinya.

“Pelaksanaan upacara HUT Daerah saya hadir, tetapi karena ada agenda yang harus saya hadiri, sehingga rapat paripurna HUT Bolsel pada saat itu, saya tidak dapat menyempatkan waktu. Itu murni karena ketidaktahuan saya, sebab saya berasal dari Jawa dan adat pun berbeda,” terang Yuli.

Harapan Kapolres Bolsel

Dikatakannya, bahwa pihaknya tidak mau menanggapi masalah ini dengan emosi, sampai membuat suasana tambah gaduh, dan panas.

“Sehingganya saya berharap rekan-rekan media dapat membantu saya, biar persoalan ini tidak tambah gaduh dan memanas, Apa lagi saat ini kita sedang dalam penanganan Covid-19,″ harapnya.

Dijelaskannya, jika karena ketidak hadirannya di Rapat Paripurna HUT Bolsel, benar telah melanggar adat, ia secara pribadi memohonkan maaf.

“Permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat, dan tokoh-tokoh adat Bolsel, terlebih khusus kepada petinggi adat Daerah, Bapak Herson Mayulu,” ucapnya, saat wawancarai awak media, di depan Kantornya, Selasa (27/07/2021).

Melansir pilarbmr.com, sebelumnya, ketidak hadiran Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bolsel, dalam Rapat Paripurna DPRD peringatan HUT Bolsel yang ke-13, dinilai melecehkan adat daerah. (HP)

 

Advertisement
Artikulli paraprak374 Caba Polri, Ikuti Diktukba di SPN Polda Gorontalo
Artikulli tjetërLakalantas, Perempuan asal Boalemo Ini Meninggal Dunia di TKP
Tajam Melihat Dunia