Di Pohuwato, Pria Asal Kota Batam Ini Ditemukan Meninggal Dunia di Kamar Kontrakan

HIMPUN.ID – Seorang pria paruh baya ditemukan meninggal Dunia di kamar kontrakannya yang berada di Desa Sipatana, Kecamatan Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato, Kamis, (05/08/2021).

Informasi dihimpun, pria bernama lengkap Anis Sopyan (58) tersebut, merupakan salah seorang karyawan di PT. Pelayanan Energi Batam (PEB) yang sedang melangsungkan pembangunan PLTG di Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato.

Dikabarkan, korban baru selama 3 hari berada di wilayah Kabupaten Pohuwato. Ia merupakan warga asal Desa Tanjung Sengkuang, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam.

Pria paruh baya tersebut tinggal bersama 2 orang rekannya di sebuah kontrakan, di Kecamatan Duhiadaa.

Ditemukan Rekan Kerjanya

Mohammad Indra Yamin, salah seorang rekan kerja korban di Perusahaan PT. PEB yang menemukan pertama kali mayat korban sedang terbaring di kamar tidurnya.

Awalnya, ia mengira rekannya tersebut hanya sedang tidur beristirahat, saat ia intip dari pentilasi kamar. Namun, karena sudah lama tidak bergerak, ia mulai menaruh curiga.

Indra Yamin kemudian memanggil rekan satunya bernama Mohammad Asdar. Dan benar saja, saat mereka memperhatikan kondisi korban, memang sudah tak bernafas dalam pembaringan.

Tak berlama-lama lagi, kedua rekan korban ini pun memutuskan untuk melaporkan peristiwa itu kepada pihak Kepolisian dan petugas medis setempat.

Diperiksa Covid-19

Jasad korban kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Bumi Panua (RSUD-BP) Pohuwato. Begitu di RSBP, pemeriksaan difokuskan pada Covid-19. Namun, hasilnya menunjukan negatif.

“Tadi juga dilakukan pemeriksaan Covid-19, dan hasilnya yang diperlihatkan kepada kita negatif, bukan Covid-19,” ujar Indra Yamin kepada wartawan.

Jasad Almarhum Diberangkatkan ke Kampung Halaman

Dikatakan Indra, jasad almarhum akan diberangkatkan ke kampung halamannya di Kota Batam, dan akan diserahkan kepada pihak keluarga.

“Sekarang sedang diurus administrasinya, semuanya harus diurus. Selain itu juga akan disalatkan,”tuturnya.

Sementara itu, hingga berita ini tayang, pihak Kepolisian masih terus mendalami kausalitas (sebab akibat) meninggalnya pria paruh baya tersebut. (HP)

Advertisement
Artikulli paraprakMengenang Habib Saggaf Aljufri, Guru Besar Alkhairaat
Artikulli tjetërRefleksi Kemerdekaan
Tajam Melihat Dunia