HUT RI ke-76, Anas Harap Dijadikan Momentum Bersatu Membangun Boalemo

HUT RI ke-76, Anas Jusuf Harap Dijadikan Momentum untuk Bersatu Membangun Boalemo
Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Anas Jusuf, menjadi Inspektur Upacara, pada upacara pengibaran bendera Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 (Foto : Arten Masiaga/himpun.id)

HIMPUN.ID – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Anas Jusuf, berharap kepada seluruh masyarakat, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021, dijadikan momentum untuk bersatu membangun Boalemo.

Hal itu disampaikannya saat menjadi Inspektur Upacara, pada upacara pengibaran bendera Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021, bertempat di Lapangan Alun-Alun Tilamuta, Selasa (17/08/2021).

17 Agustus Hari Bersejarah

Dijelaskan Anas, 17 Agustus adalah hari yang sangat bersejarah. Menurutnya, mengenang detik-detik proklamasi adalah tanda penghargaan kepada para pejuang, yang telah gugur dalam berjuang memerdekakan Bangsa ini.

“Oleh karena itu, hari ini secara khidmat, seluruh pemerintah daerah termasuk Forkopimda memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI yang ke-76,” beber orang nomor satu di daerah yang berjuluk ‘Bumi Boalemo Bertasbih’ ini.

Anas Jusuf Minta Masyarakat Mendukung Pencegahan Covid-19

Diakhir penyampaiannya, Anas Jusuf mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 masih tetap menjadi prioritas penanganan utama oleh pemerintah pusat, maupun pemerintah daerah.

“Covid-19 tetap harus menjadi tujuan utama kita, untuk dikendalikan secara bersama-sama. Oleh karena itu kepada masyarakat Boalemo, kami mengharapkan dukungan terhadap langkah-langkah pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, terutama dalam hal penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, upacara dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat tersebut, dihadiri oleh anggota Forkopimda, Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Boalemo, unsur TNI dan Polres Boalemo, serta Satpol Pamong Praja.

Reporter : Arten Masiaga

 

Advertisement