Sekda Sherman Puji Eksistensi Lapas Boalemo Di Bawah Kepemimpinan Kalapas Giyono

Sekda Sherman Puji Eksistensi Lapas Boalemo Di Bawah Kepemimpinan Kalapas Giyono
Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu, saat menghadiri agenda "Ngobrol Merdeka" di Lapas II B Boalemo. (Foto : Arten Masiaga/himpun.id)

HIMPUN.ID – Agenda “Ngobrol Merdeka” yang digagas oleh pihak Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Boalemo, menuai apresiasi positif dari Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu.

Dihadapan insan Pers, Sekda Sherman menuturkan bahwa, agenda “Ngobrol Merdeka” yang mengusung tema “Lapas Boalemo Menuju Transparansi Publik” ini patut untuk disupport bersama.

Eksistensi Lapas Didekatkan dengan Masyarakat

Sherman menilai, sebagaimana laporan dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) II B Boalemo Giyono, Amd. IP, SH., MH, bahwa eksistensi daripada Lapas Boalemo benar-benar didekatkan dengan masyarakat.

“Lapas II B Boalemo benar-benar menjadi sebuah lapas yang bisa memberikan skill yang luarbiasa kepada keluarga binaan. Hal tersebut tercermin dari pelayanan publik yang ada disini. Kami melihat daripada keramah-tamahan pelayan publik yang sepertinya membuat pengunjungnya seolah-olah tidak sedang berada di lembaga pemasyarakatan,” ungkap Sekda Sherman.

Baca Juga : Gelar “Ngobrol Merdeka” Kalapas Boalemo Paparkan Perubahan di Lapas

Dijelaskannya, saat ini dilingkungan perangkat organisasi daerah baru merancang bagaimana zona integritas WBK (Wilayah Bebas Korupsi), dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani), tapi disini sudah dilaksanakan.

“Zona integritas WBK dan WBBM ini sudah jalan bahkan menjadi upaya misi daripada Kalapas bagaimana menjadi ada nama bahkan menjadi brand, jadi perhatian khusus ditingkat lapas yang ada di seluruh Indonesia.

Slogan di Lapas II B Boalemo

Sekda Sherman pun menyentil persoalan slogan yang melekat di Lapas II B Boalemo yakni SMILE, sportif, moralitas, integritas, loyalitas, dan yang ditutup dengan kata empati.

Menurutnya, apapun yang kita lakukan terkait dengan pelayanan terbaik, tapi bila tidak di barengi dengan empati, tentunya ini adalah angka yang bisa menentukan kembali kepada tidak memberikan arti apa-apa.

“Oleh karena itu, kami sangat memberikan support dan ini sangat luarbiasa. Saya berharap siapapun harus merasa memiliki dan mendukung eksistensi lapas ini. Karena siapa saja pejabat bisa akan pindah, tetapi lapas ini tetap berada di Boalemo, daerah yang sangat kita cintai ini,” pungkasnya.

Reporter : Arten Masiaga
Advertisement