Danrem 133/NW Menyambut Kedatangan Personel Yonif Raider 715/MTL

Satgas Yonif Raider 715/Motuliato
Satgas Yonif Raider 715/Motuliato (Foto : Pendrem Danrem 133/NW)

HIMPUN.ID – Kembalinya Satgas Yonif Raider 715/Motuliato usai melaksanakan tugas operasi Pamtas Penyangga mobile RI-PNG di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, disambut langsung oleh Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Amrin Ibrahim S.I.P.

Sebanyak 90 orang personel gelombang pertama di bawah pimpinan Wadanyonif Raider 715/Motuliato, Kapten Inf Heri Brabowo, dengan menggunakan pesawat Hercules tiba di Bandara Lama Gorontalo Ds. Tridarma Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, pada Pukul 09.30 Wita, Minggu (29/8/2021).

Selanjutnya, personel satgas menuju ke Gelanggang Olahraga (GOR) David Tony Limboto, untuk menjalani serangkaian pemeriksaan sesuai protokol kesehatan, dalam mencegah penyebaran Covid-19, serta menjalani karantina selama beberapa hari ke depan, dan menunggu kedatangan personel satgas gelombang kedua, dan ketiga tiba di Gorontalo sebelum kembali ke Markas Batalyon Raider 715/Motuliato.

Satgas Yonif Raider 715/Motuliato
Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Amrin Ibrahim S.I.P,. memberikan sambutan kedatangan Satgas Yonif Raider 715/Motuliato usai melaksanakan tugas di Papua, Minggu (29/8/2021)

Danrem Mengucapkan Selamat Datang Kembali pada Personel

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Inf Amrin Ibrahim S.I.P,. bersama jajaran Kodam XIII/Merdeka, mengucapkan selamat datang dan selamat kembali di Gorontalo, setelah sekitar sepuluh bulan melaksanakan Satgas mengemban tugas di Papua.

Dijelaskannya, Satgas Yonif Raider 715/MTL dinilai mampu melaksanakan tugas sesuai dengan target yang diberikan dari Komando Atas.

Sehingga kebanggaan atas prestasi dan keberhasilan yang telah dicapai diharapkan menjadi sumber motivasi dalam upaya mencapai prestasi yang lebih baik lagi.

“Berkaitan dengan dinamika situasi baik di daerah penugasan maupun di home base, para prajurit ditekankan untuk segera berkonsolidasi serta menyesuaikan diri dengan tantangan tugas yang baru,” jelasnya.

Satgas Yonif Raider 715/Motuliato
Satgas Yonif Raider 715/Motuliato

Lebih lanjut, ia menyampaikan kepada seluruh prajurit untuk selalu berpikiran yang jernih dalam menanggapi hal-hal yang negatif.

“Tetaplah berpikir, berbuat dan bertindak dengan selalu mengedepankan pikiran jernih, cerdas dan dewasa. Jangan mudah terpengaruh oleh adanya isu-isu yang menyesatkan yang bersifat negatif, dan tetap bangun kebersamaan yang harmonis baik di lingkungan satuan maupun dalam kehidupan berkeluarga,” imbuhnya.

Sementara, hadir dalam penjemputan Personil Yonif Raider 715/MTL gelombang pertama purna tugas, Danrem 133/NW Kolonel Inf Armin Ibrahim S.I.P, Kasipers Rem 133/NW Kolonel Caj Yadi Nurfendi S.Sos, M.Si. I.Pol., Danbrigif 22/Ota Manasa Letkol Inf Made Sandi Agusto, Kasiren Rem 133/NW Letkol Arh Osmar Silalahi, Dandim 1314/Gorut Letkol Kav Embi Triono, S.T, M.Si, Pasi Lat Rem 133/NW Mayor Kav Yan Widianto, Kasi Ops Brigif 22/OM Mayor Inf Riko, Dantim Pal Gorontalo Mayor Cpl Yasir Ismail, Dantekbek Gorontalo Kapten Cba Frangki, Dansub Denpom Gorontalo Kapten Cpm Sandi Ismail, Wakarumkit Bant Gorontalo Lettu Chk Nur Iskandar.

Reporter: Rihol Igirisa
Advertisement