Andi Jufri: Bansos dari PT Astra International Tbk Menyasar Kelompok Usaha dan Warga Kurang Mampu

Andi Jufri: Bansos dari PT Astra International Tbk Menyasar Kelompok Usaha dan Warga Kurang Mampu
Koordinator Program Desa Sejahtera Astra, Andi Jufri (kanan) saat menyerahkan bantuan kepada warga, di Desa Pilohayanga, himpun.id/Ilham Ampo

HIMPUN.ID – Koordinator Program Desa Sejahtera Astra, Andi Jufri, mengungkapkan, Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 dari PT Astra International Tbk, menyasar kelompok usaha Desa Sejahtera Astra, warga terdampak Covid-19 dan masyarakat kurang mampu.

Hal itu disampaikannya, saat menyalurkan bantuan sosial Covid-19 di Desa Pilohayanga, Kecamatan Talaga, Kabupaten Gorontalo, Kamis 16 September 2021, bertempat di salah satu rumah warga.

Dijelaskannya, pendistibusian bantuan sosial Covid-19 dari PT Astra International Tbk ini, melalui Tim LP2M IAIN Sultan Amai Gorontalo.

“Kegiatan ini terlaksana berkat donasi bantuan PT Astra International Tbk, dan mempercayakan kepada mitranya IAIN Sultan Amai Gorontalo untuk mendistibusikannya,” jelasnya.

Baca Juga: Warga di Desa Lamahu Terima Bansos Covid-19 dari PT Astra International

Dikatakannya, bantuan terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng, susu fuul cream, gula, ikan sardin, indomie, dan vitamin C.

“Mudah-mudahan bantuan ini berkah buat kita semua, dan memiliki nilai kemanfaatan yang sekaligus bisa menopang daya tahan masyarakat menghadapi gelombang pandemi,” harapnya.

Ia menuturkan, warga Pilohayanga yang menjadi masyarakat yang tergabung dalam kelompok Usaha Desa Sejahtera Astra jumlahnya 15 orang.

Imbunya, paket bantuan sosial, di distibusikan di tiga titik, yakni Kelurahan Dembe Jaya, Desa Lamahu, dan Desa Pilohayanga.

“Alhamdulillah paket bantuan sosial Covid-19 dari PT Astra International Tbk untuk tiga Desa kami sudah salurkan. Dan di Desa Pilohayanga ini, adalah titik ke tiga tempat kami menyalurkan bantuan untuk hari ini,” terangnya.

Andi Jufri: Bansos dari PT Astra International Tbk Menyasar Kelompok Usaha dan Warga Kurang Mampu
Penyerahkan bantuan kepada warga, di Desa Pilohayanga, himpun.id/Ilham Ampo

Kepala Desa Pilohayanga Sambut Baik Bantuan

Sementara itu, Kepala Desa Pilohayanga, Taufik Husa mengatakan, menyambut baik bantuan dari PT Astra International Tbk.

“Kami selaku Pemerintah Desa mengucapkan terima kasih PT Astra, khusunya LP2M IAIN Sultan Amai Gorontalo yang sudah banyak memberikan konstribusi kepada kami. Bantuan ini mebuktikan Astra benar-benar memperhatikan masyarakat Desa Pilohayanga,” ungkapnya saat mendampingi warga yang menerima bantuan.

Baca Juga: Tim LP2M IAIN Gorontalo Salurkan Bantuan Sosial dari PT Astra International Tbk

Hal senada disampaikan Ketua Kelompok Lestari, Abidin. Ia sangat mengapresiasi perhatian dari PT Astra International Tbk, dalam rangka program Desa Sejahtera di Desa Pilohayanga.

“Dengan adanya bantuan paket sembako yang ada ini, benar-benar sangat menyentuh kepada masyarakat secara umum yang ada di situasi pandemi, dan ini yang kami harapkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Tim pendamping program Desa Sejahtera Astra, menyalurkan bantuan sosial Covid-19, di Kelurahan Dembe Jaya, selanjutnya di Desa Lamahu, dan terakhir di Desa Pilohayanga.

Baca Juga: LP2M IAIN Gorontalo Gelar Pelatihan Program Desa Sejahtera di Boalemo

Kegiatan penyaluran bantuan sosial Covid-19 dari PT Astra International Tbk, dilepas Ketua LP2M IAIN Sultan Amai Gorontalo, Zulkarnain Suleman, bertempat di Depan Aula LP2M.

Untuk diketahui, pelaksana kegiatan Tim Desa Sejahtera Astra, programnya bekerja sama dengan LP2M IAIN Sultan Amai Gorontalo dengan PT Astra International Tbk.

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan, semua Tim pendamping program Desa Sejahtera Astra. (Adv)

Reporter: Ilham Ampo

 

 

Advertisement