Warga di Desa Lamahu Terima Bansos Covid-19 dari PT Astra International

Terima Bantuan Sosial dari PT Astra International Tbk, Warga: Kami Merasa Terbantukan
Penyaluran bantuan oleh Tim pendamping program Desa Sejahtera Astra di Desa Lamahu, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango. Ilham Ampo/himpun.id

HIMPUN.ID – Warga di Desa Lamahu, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango, terima Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 dari PT Astra International Tbk, Kamis 16 September 2021.

Lian salah satu warga Desa Lamahu, yang menerima bantuan dari PT Astra International, mengaku sangat bersyukur dan terbantukan atas bantuan yang diberikan.

“Makasih banyak atas bantuannya. Bantuan ini sangat-sangat membantu masyarakat yang disini,” ucapnya.

BACA JUGA: Tim LP2M IAIN Gorontalo Salurkan Bantuan Sosial dari PT Astra International Tbk
Ucapan yang sama, disampaikan Ketua Kelompok Sederhana Berjaya Desa Lamahu, Liken Adam. Ia sangat senang atas bantuan yang diberikan.

“Makasih atas bantuan yang diberikan PT Astra. Alhamdulillah senang,” katanya.

Tim pendamping program Desa Sejahtera Astra, saat mengunjungi warga penerima bantuan sosial Covid-19 di Desa Lamahu, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango. Ilham Ampo/himpun.id

Koordinator Program Desa Sejahtera Astra, Andi Jufri, menuturkan, paket bantuan sosial yang berhasil disalurkan, berkat kerja sama antara PT Astra International Tbk, dan LP2M IAIN Sultan Amai Gorontalo.

“Bantuan pangan yang kita salurkan beras, minyak goreng, susu fuul cream, gula, ikan sardin, indomie, dan vitamin C,” ungkap Andi.

Dikatakannya, paket bantuan sosial, di distibusikan di tiga titik, yakni Kelurahan Dembe Jaya, Desa Lamahu, dan Desa Pilohayanga.

“Tadi sudah disalurkan di Kelurahan Dembe Jaya, sekarang sudah titik kedua, yakni di Desa Lamahu,” terangnya.

Harapan Koordinator Program Desa Sejahtera Astra

Dijelaskannya, rincian bantuan setiap Desa, masing-masing sekitar 40 paket bantuan.

Ia berharap, paket bantuan yang diserahkan, bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA: LP2M IAIN Gorontalo Gelar Pelatihan Program Desa Sejahtera di Boalemo
Sebelumnya, Ketua LP2M IAIN Sultan Amai Gorontalo, Zulkarnain Suleman, melepas kegiatan penyaluran bantuan sosial Covid-19 dari PT Astra International, bertempat di Depan Aula LP2M.

Untuk diketahui, pelaksana kegiatan Tim Desa Sejahtera Astra, programnya bekerja sama dengan LP2M IAIN Sultan Amai Gorontalo dengan PT Astra International Tbk.

Turut hadir dalam kegiatan penyaluran bantuan, semua Tim pendamping program Desa Sejahtera Astra. (Adv)

Reporter: Ilham Ampo
Advertisement