Diikuti Ratusan Masyarakat, Kepsek SMP N 4 Botumoito Sukses Gelar Vaksinasi Dosis I dan II

Ilustrasi vaksinasi Covid-19, Pixabay/emmagrau
Ilustrasi vaksinasi Covid-19, Pixabay/emmagrau

HIMPUN.ID – Kepala Sekolah SMP N 4 Botumoito Endro Juono, terhitung sukses menggelar agenda vaksinasi dosis pertama dan kedua untuk pelayanan publik, guru, masyarakat > 18 tahun, lansia > 60 tahun, ibu hamil dan anak remaja 12-17 tahun.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya antusias ratusan masyarakat desa Hutamonu yang turut hadir pada agenda vaksinasi yang digelar dihalaman SMP Negeri 4 Botumoito, Rabu 29 September 2021.

Kepala Sekolah SMPN 4 Botumoito, Endro Juono
Kepala Sekolah SMPN 4 Botumoito, Endro Juono

Saat diwawancarai, Kepsek Endro Juono menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada warga masyarakat desa Hutamonu, khususnya wali siswa yang telah menghadiri agenda pertamanya sebagai Kepala Sekolah di SMP N 4 Botumoito.

“Sebenarnya sejak awal saya telah merencanakan agenda bertatap muka dengan wali siswa, yang kebetulan pula merupakan agenda pertama saya sebagai kepala sekolah di SMP N 4 Botumoito.Tapi berhubung, saat saya resmi bertugas di SMP N 4 Botumoito masih ada larangan ataupun pembatasan terhadap kegiatan masyarakat (PPKM, red), olehnya keinginan tersebut baru tercapai hari ini. Saya ucapkan terimakasih kepada wali siswa, masyarakat desa Hutamonu yang telah hadir pada agenda hari ini,” tutur Kepsek Endro.

Advertisement

Baca Juga: 8 Khasiat Jeruk Lemon
Kepsek Endro Harap Adanya Peningkatan Herd Immunity

Kepsek Endro berharap, dengan adanya antusias tinggi dari warga masyarakat, terutama siswa, wali siswa yang hadir untuk divaksin, dapat membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Sebab menurutnya, dengan adanya herd immunity, penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan.

“Melihat antusias dari masyarakat, khusus di SMP Negeri 4 Botumoito Insya Allah bisa tercapai 90 % semua siswa sudah tervaksinasi, sehingga apa yang kita harapkan bersama, yakni kekebalan kelompok atau herd immunity dapat tercapai,” kata Kepsek Endro.

Warga desa Hutamonu saat menghadiri agenda vaksinasi dosis I dan II.
Warga desa Hutamonu saat menghadiri agenda vaksinasi dosis I dan II. himpun.id/Arten Masiaga

Disamping itu, lanjut Kepsek Endro, ia pun tak menyangka bahwa sebagian masyarakat desa Hutamonu selain wali siswa, turut hadir untuk ikut mensukseskan agenda vaksinasi tersebut.

“Jadi dari ke-76 jumlah siswa SMP N 4 Botumoito ditambah wali siswa, banyak juga masyarakat desa Hutamonu yang turut hadir pada agenda vaksinasi hari ini. Oleh karenanya saya berharap, khususnya desa Hutamonu bisa tercapai vaksinasi yang maksimal,” pungkasnya.

Reporter: Arten Masiaga