Rolling 83 Pejabat Pemda, Anas : Semuanya Disesuaikan dengan Kompetensi dan Kapabilitas

Rolling 83 Pejabat Pemda, Anas : Semuanya Disesuaikan Dengan Kompetensi & Kapabilitas
Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf saat melantik Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemda Boalemo. (Foto : Himpun.id/Arten Masiaga)

HIMPUN.ID, BOALEMO – Pemerintah Kabupaten Boalemo melakukan pergeseran jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Boalemo Anas Jusuf, dalam sambutannya menegaskan, rolling jabatan yang dilaksanakan semuanya disesuaikan dengan kompetensi dan kapabilitas yang ada di masing-masing OPD.

Tak hanya itu, politisi PAN itu pun menyampaikan kepada pejabat yang telah terpilih dari hasil seleksi terbuka bahwa, banyak tanggung jawab dan tugas yang harus segera dilaksanakan.

“Tentu hal ini, membutuhkan kerja cepat, kerja keras, karena sekarang ini pemerintah Kabupaten Boalemo sedang membuat konsep untuk APBD induk 2022 nanti, dan juga akhir masa pemerintahan ‘DAMAI’. Dan saya berharap APBD yang disusun 2022 nanti, benar-benar menuntaskan RPJMD yang merupakan tanggung jawab daripada pemerintahan ‘DAMAI’ yang Insya Allah akan berakhir pada tanggal 22 Mei 2022 nanti,” kata Plt Bupati Anas Jusuf di Pendopo Kantor Bupati Boalemo, Senin 25 Oktober 2021.

Anas Titip Pengembangan Pelabuhan Tilamuta

Disamping itu, Plt Bupati Anas Jusuf, tak lupa menyentil persoalan pengembangan Pelabuhan Tilamuta, agar benar-benar diseriusi disamping program-program unggulan lainnya yang sudah tercantum dalam 14 program unggulan ‘DAMAI’.

Advertisement

“Jadi RPJMD menjadi acuan disamping program-program lainnya, kami titip lagi pengembangan Pelabuhan Tilamuta, baik pembebasan lahan maupun pembuatan gudang,” ucap Plt Bupati Anas Jusuf.

Plt Bupati Anas Jusuf berharap kepada pejabat baru di Dinas Perkim, Pangan, dan Perpustakaan, agar program yang sebelumnya tetap dijalankan, khususnya program “Boalemo Mopomulo” dan juga program “Pojok Baca Digital” yang belum lama ini telah dilaunching.

“Harapan kami, untuk program yang sebelumnya agar tetap dilanjutkan. Dan khusus untuk dinas Perkim, saya berharap agar kedepan lebih bisa meningkatkan lagi PAD menjelang akhir masa anggaran. Karena sebagaimana yang disampaikan oleh pak sekda, bahwa serapan PAD kita baru 60% atau sekitar 23,7 M. Berarti masih ada kurang lebih sekitar hampir 100 M yang harus kita kejar,” tutup Plt Bupati Anas Jusuf.

Reporter: Arten Masiaga

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here