Maksimalkan Konsolidasi, DPD II Partai Golkar Boalemo Terus Bergerak

Maksimalkan Konsolidasi, DPD II Partai Golkar Boalemo Terus Bergerak
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Boalemo Lahmudin Hambali, saat menghadiri Muscam Ke-IV Partai Golkar Kecamatan Tilamuta, Minggu 14 November 2021. (Foto: Himpun.id/Arten)

HIMPUN.ID, BOALEMO – Maksimalkan konsolidasi, DPD II Partai Golkar Kabupaten Boalemo, kembali melakukan langkah strategis organisasi, dengan menggelar musyawarah kecamatan (Muscam) ke-IV Partai Golkar Kecamatan Tilamuta.
Agenda muscam kali ini, dihelat di Sekretariat DPD II Golkar Boalemo, Minggu 14 November 2021.

Ketua DPD II Partai Golkar Boalemo Lahmudin Hambali mengatakan, tujuan dari diadakannya muscam adalah, memilih pengurus untuk periode 5 tahun kedepan.

Partai Golkar Membuka Diri kepada yang Ingin Bergabung

Oleh karenanya, kata Lahmudin, dibeberapa kecamatan sering disampaikan, partai Golkar saat ini adalah partai terbuka, partai yang membuka diri kepada siapapun, yang ingin bergabung dengan Golkar tanpa syarat.

“Di organisasi partai seperti ini, yang dilihat adalah pengabdian. Ketika kita mengabdi di satu parpol, kemudian parpol itu cukup besar, dan akan dibesarkan bersama-sama, maka percaya dan mari kita yakini bersama, pengabdian tersebut akan menjadi sebuah kepentingan, yakni kepentingan untuk rakyat,” beber Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boalemo ini.

Golkar Boalemo Mendukung Program Pemerintah Desa

Advertisement

Lahmudin menambahkan, kedepannya, DPD II Golkar Boalemo akan memerintahkan kepada pengurus kecamatan (PK), pengurus desa (PD), pengurus DPD II maupun Fraksi Golkar, untuk bersama-sama mendukung program pemerintah, baik ditingkat desa, maupun kecamatan.

Sudah saatnya, kata dia, partai Golkar bergandengan tangan dengan mereka pemangku kepentingan, dalam rangka untuk meraih kemenangan rakyat, mengambil hati rakyat untuk kepentingan kemenangan partai Golkar di 2024 mendatang.

“Demi meraih kemenangan rakyat, maka kita harus memberikan kontribusi positif terhadap pemerintah, baik berupa pemikiran, gagasan, yang tentu implementasinya untuk kepentingan masyarakat. Bahkan wajib bagi setiap kader Golkar senantiasa berada ditengah-tengah rakyat, membantu kesusahan rakyat, membantu musibah-musibah yang dialami oleh rakyat,” ucap Lahmudin.

Diakhir pidatonya, Lahmudin Hambali berpesan kepada seluruh PK, kepengurusan kecamatan nantinya harus melibatkan semua element.

Menurutnya, kepengurusan kecamatan harus tercermin tokoh muda, tokoh yang menjadi representasi semua desa, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, semuanya harus dicerminkan dalam kepengurusan.

“Dan mereka yang mencerminkan itu adalah mereka yang bisa diterima secara kelembagaan, maupun personal/perorangan oleh masyarakat yang ada di kecamatan itu,” pungkas Lahmudin.

Untuk diketahui, agenda muscam Partai Golkar Kecamatan Tilamuta tersebut, turut dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Gorontalo dapil VI Kab. Boalemo-Pohuwato I Wayan Sudiarta, jajaran pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Boalemo, Kapolsek dan Danramil Tilamuta, Camat Tilamuta, Kepala Desa Lamu, unsur PK maupun PD.

Adapun yang terpilih pada muscam ke-IV Partai Golkar Kecamatan Tilamuta periode 2021-2026 adalah Rustam Niati.

Reporter: Arten Masiaga

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini