Jenis Buah untuk Tingkatkan Imun Tubuh

Ini Buah untuk Tingkatkan Imun Tubuh
Ini Buah untuk Tingkatkan Imun Tubuh, Ilustrasi pepaya Pixabay/Varintorn Kantawong

HIMPUN.ID – Di masa pandemi Covid-19 saat ini, agar terhindar dari virus tentu harus taat Protokol Kesehatan (Prokes) dan anjuran pemerintah. Selain itu, perlu memperhatikan imun tubuh kita.

Nah untuk menjaga imun tubuh tetap kuat, salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang sehat.

Meningkatkan imun tubuh, juga bisa peroleh dari mengonsumsi buah-buahan.

Namun buah seperti apa yang harus dikonsumsi?, berikut jenis buah peningkat imun tubuh, dikutip himpun.id Jumat 7 Januari 2022, dari pamflet yang diunggah di Instagram @kementerianpertanian :

1. Jeruk

Jeruk merupakan sumber vitamin C yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, untuk melawan penyakit seperti flu atau infeksi virus.

Advertisement

2. Pepaya

Pepaya memiliki kandungan vitamin C, vitamin B dan folat yang cukup untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Baca juga:Jalani Prosesi ‘Mopotilolo’, Anas Jusuf: Adat Falsafah Kehidupan

3. Kiwi

Kiwi memiliki ragam kandungan nutrisi seperti folat, potassium, vitamin K, dan vitamin C yang dapat mendukung fungsi kekebalan tubuh serta mengurangi risiko penyakit seperti pilek atau flu.

4. Stroberi

Buah-buahan beri seperti stroberi, mulberi, bluberi dan sejenisnya kaya akan vitamin C dan biofkanovoid, fitokimia yang berfungsi sebagai antioksidan dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

5. Jambu Biji

Jambu biji mengandung vitamin C dua kali lebih banyak dari buah jeruk. Vitamin C yang terdapat dalam buah ini juga dipercaya dapat membunuh bakteri dan virus jahat yang menyebabkan infeksi.

Baca juga:Hamim Pou Minta Para Kades Bergerak Cepat Turunkan Angka Kemiskinan

6. Tomat

Tomat mengandung antioksidan yang bagus untuk menjaga kekebalan tubuh. Tak hanya sumber antioksidan, tomat juga memiliki tiga kandungan vitamin yang baik untuk tubuh yakni beta-karoten. vitamin C dan vitamin E.

7. Semangka

Semangka mengandung glutathione, vitamin C, anti-inflamasi dan likopen yang terkandung dalam buah semangka juga sangat baik untuk tubuh.

Sumber: Instagram/@kementerianpertanian

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini