27.8 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Buy now

Anas Harap Forum OPD Mampu Lahirkan Ide-Ide Perencanaan Pembangunan

HIMPUN.ID, Boalemo – Bupati Boalemo Anas Jusuf, berharap agar forum organisasi perangkat daerah (OPD) yang digelar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Tata Ruang Kabupaten Boalemo, mampu melahirkan ide-ide untuk perencanaan pembangunan Kabupaten Boalemo kedepan.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab menurut Top eksekutif di Kabupaten Boalemo tersebut, arena forum OPD bertujuan untuk mensinkronkan dan mensinergikan seluruh program OPD, sehingga secara totalitas, apa yang dilakukan setiap tahun, dapat memberikan manfaat, baik jangka pendek, jangka panjang, maupun jangka menengah.

“Tentu dalam merencanakan sesuatu, banyak hal yang seharusnya menjadi pertimbangan dan kajian kita. Sebagai pimpinan konsep perencanaan ini, sangat mutlak harus dilaksanakan. Sehingga forum OPD seperti ini seharusnya menjadi perhatian kita semua,” beber Bupati Anas, Rabu 23 Maret 2022.

RPJMD Kompas Bagi Seluruh OPD

Dijelaskan Anas, rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) merupakan kompas bagi seluruh OPD, sebab tahun 2022-2023 nanti, tampuk kepemimpinan berada ditangan penjabat bupati, dimana dalam menjalankan tugasnya, seorang penjabat bupati melanjutkan program sesuai dengan Rencana Pembangunan Daerah (RPD).

Baca Juga: OPD Didesak Selesaikan LKPJ, Hamim: Jangan Menyumbang Kegagalan 

Baca Juga: Transparansi Anggaran Jadi Syarat Hamim Pou Dukung KPU Bone Bolango

“Dalam menyusun sebuah perencanaan, tentu kita selalu menggunakan konsep-konsep perencanaan, melalui regulasi yang ada, kalau kami bupati dan wakil bupati menggunakan RPJMD, ini adalah konsep global, kalau kita melaksanakan arah pembangunan selama 5 tahun,” kata Bupati Anas.

Baca Juga: Hamim Akui Kepemimpinannya Sebagai Bupati Dibantu Perempuan-perempuan Tangguh

Untuk diketahui, agenda forum Organisasi Perangkat Daerah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Tata Ruang Kabupaten Boalemo tersebut, digelar di Grand Amalia Hotel, Desa Modelomo Kecamatan Tilamuta, Rabu 23 Maret 2022.

Turut hadiri dalam agenda tersebut yakni, anggota legislatif Hardi Mopangga, Kepala Bappeda Srijun Dangkua, Pimpinan OPD terkait dan Camat. (Adv/Arten)