30.1 C
Jakarta
Sabtu, April 13, 2024

Buy now

Buka Ekspos Data Ketenagakerjaan, Berikut Penjelasan Penjabup Sherman

HIMPUN.ID – Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu, membuka ekspos data ketenagakerjaan dan indikator sosial ekonomi, bertempat di BPS Kabupaten Boalemo, Selasa 12 Desember 2023.

Kegiatan tersebut di hadiri Forkopimda, Kepala BPS Boalemo Andi Idiel Fitri, Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, dan para pimpinan OPD.

Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu, menyampaikan, ekspos data ketenagakerjaan dan indikator sosial ekonomi, tentunya didasarkan pada undang-undang No.13 tahun 2023 tentang ketengakerjaan.

Dijelaskan Sherman, dalam pelaksanaan Pembangunan nasional, tenaga kerja mempunyai peranan dan kedudukan yang sangat penting sebagai pelaku dan tujuan Pembangunan.

“Perlu melakukan pemerataan kesempatan kerja dan penyediaan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan nasional dan daerah,” jelasnya.

Pemda Persiapkan Perencanaan Pembangunan Nasional

Advertisement

Penjabup Sherman Menyampaikan, Pemerintah Daerah (Pemda) Boalemo, saat ini merumuskan dan mempersiapkan perencanaan pembangunan nasional untuk 20 tahun yang akan datang.

“Kenapa hal ini di pacu, karena RPJPD 2005 – 2025 akan berakhir, begitu pula dengan RPJMD kita sudah berakhir,” ucap Sherman.

“Sehingga itu, dengan adanya pelaksanaan pemilu dan Pemilukada ke depan, kita sudah mempunyai dokumen 20 tahun ke depan yakni 2025 – 2045 sebagai acuan para calon Bupati ke depan untuk membuat RPJMD,” sambungnya.

Sherman menuturkan, ekspos data ketenagakerjaan ini, telah memberikan sumbangsih yang sangat luar biasa untuk Boalemo, walaupun, penurunan angka kemiskinan tidak turun satu digit, tetapi paling tidak, sudah berusaha dan berupaya untuk menurunkan angka kemiskinan dari 18,74 persen sudah berada di 18,38 persen.

“Pertemuan ini sangat penting, karena pengeksposan data ketenagakerjaan dan sosial ekonomi lainnya, saya harap nantinya kita bisa sama-sama mengetahui dan mengkaji hal – hal apa saja yang perlu kita perhatikan untuk menjadikan Kabupaten semakin lebih baik,karena kesejahteraan masyarakat di wilayah Kab.Boalemo menjadi tanggung jawab kita bersama.” tutupnya,” tutup Sherman.

Advertisement

Advertisement