30.5 C
Jakarta
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

Capai Vaksinasi Tertinggi se-Kota Gorontalo, Kelurahan Moodu Terima Penghargaan

HIMPUN.ID – Hebat, Kelurahan Moodu tertinggi capaian vaksinasi se-Kota Gorontalo dari 50 Kelurahan yang ada.

“Capaian vaksinasi untuk Wilayah Kelurahan Moodu sudah 78,13%,” terang Lurah Moodu, Rasjid Male, saat diwawancarai himpun.id di ruang kerjanya, Rabu 2 Februari 2022.

Total Masyarakat Sudah Vaksin

Dijelaskan Rasjid, di Kelurahan Moodu sudah ada 2804 jiwa yang sudah melakukan vaksinasi, dari total 3589 sasaran vaksin.

“Dengan capaian vaksinasi tertinggi itu, membuktikan masyarakat sudah paham dan sadar, bahkan yakin, bahwa vaksinasi ini bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan,” ungkap Rasjid.

Baca juga:Bidik 5 Kursi di Pileg 2024, PPP Boalemo Bakal Gelar Musyawarah PAC dan Ranting

Penghargaan dari Pemerintah Kota Gorontalo

Ia mengungkapkan, berkat capaian vaksinasi tertinggi tersebut, Pemerintah Kota Gorontalo, memberikan piagam penghargaan terhadap Pemerintah Kelurahan Moodu.

“Karena dengan semangat capaian yang begitu tinggi di kelurahan Moodu, pihak Pemerintah Kota, dalam hal ini Bapak Wali Kota memberikan piagam penghargaan. Alhamduillah ini merupakan bentuk kontribusi dari Pemerintah Kelurahan ke Pemerintah Kota Gorontalo, untuk mencapai target di 2021 bisa mencapai 85% untuk tingkat Kota Gorontalo,” bebernya.

Baca juga:Manfaat Jambu Air dari Buah Hingga Batang Dapat Atasi Penyakit

Imbauan Lurah Moodu kepada Masyarakat

Terakhir, Rasjid Male berharap kepada masyarakat harus tetap mengantisipasi, ataupun tetap meningkatkan kehati-hatian dalam mencegah penularan Covid-19.

“Apalagi sekarang sudah ada varian baru yang namanya Omicron. Sehingga masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan mereka, tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes),” pungkasnya. (HP1)