27.8 C
Jakarta
Kamis, Juli 25, 2024

Buy now

Danrem 133/NW Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi untuk Abang Bentor dan Ojol

HIMPUN.ID – Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A., menghadiri pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk para Abang Bentor dan Gojek online.

Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, bertempat di Gedung Bele Limbui Jl. Sultan Hasanudin Kel. Biawao Kec. Kota Selatan Kota Gorontalo, Kamis (10/06/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Yana Sulaiman, mengatakan, dinas kesehatan Provinsi Gorontalo, saat ini melakukan gebyar pelayanan bagi Abang Bentor dan Gojek online. Semua pihak sudah dihubungi oleh koordinator masing-masing, untuk menghadirkan anggotanya dilakukan vaksinasi.

“Ini merupakan Lounching dan kami akan melakukannya kembali secara bertahap, dimana vaksinasi bagi Abang Bentor dan Gojek Online menggunakan Vaksin Sinovac,” terangnya.

Di tempat yang sama Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, menyampaikan, bahwa vaksinasi tersebut sangatlah penting bagi masyarakat Gorontalo dalam mencegah Covid-19.

Sebab kata Rusli, berkaca di Kabupaten Kudus Jawa Tengah, dimana puluhan Rumah Sakit sudah tidak bisa menampung pasien Covid 19, bahkan dokter pun terpapar virus Covid 19.

“Olehnya kami di Provinsi Gorontalo lebih baik pusing dari awal, karena kita di Provinsi Gorontalo hanya memiliki 2 rumah sakit rujukan, dan hanya satu dokter spesialis, dan ketika itu terjadi di Provinsi Gorontalo saya sudah tidak bisa bikin apa-apa, olehnya saya perintahkan kepada SKPD saya untuk terus bekerja memerangi Covid 19,” tutur Rusli.

Rusli juga menambahkan, akan memberikan hadiah kepada tukang Bentor dan Gojek online, ketika mereka melakukan Vaksinasi Mandiri di Posko ini, sambil membawa lansia yang siap untuk di vaksin.

Reporter : Rihol Igirisa