32.1 C
Jakarta
Selasa, Juli 16, 2024

Buy now

Di Muscam Botumoito, LH Minta Pengurus Terpilih Lakukanlah Konsolidasi Kerakyatan

HIMPUN.ID, BOALEMO – DPD II Partai Golkar Kabupaten Boalemo, saat ini tengah melakukan serangkaian agenda Muscam di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo.

Hal tersebut dilakukan, guna untuk memperkuat kembali sendi-sendi partai dalam menghadapi agenda-agenda politik kedepan.

Pada Jum’at 12 November 2021, giliran Kecamatan Botumoito yang kembali melaksanakan Muswarah Kecamatan (Muscam) ke-IV Partai Golkar Kecamatan Botumoito, yang bertempat di BPU Desa Tutulo.

Harapan Lahmudin Hambali

Pada kesempatan tersebut, Lahmudin Hambali selaku Ketua DPD II Partai Golkar Boalemo berharap, kepada pengurus kecamatan (PK) Botumoito yang nantinya akan terbentuk, agar mampu untuk melaksanakan konsolidasi-konsolidasi partai ditingkatan desa, melakukan kerjasama dengan pemerintah desa, pemerintah kecamatan, pemerintah kabupaten, maupun provinsi.

Hal tersebut, menurut Lahmudin cukup beralasan, sebab DPRD Kabupaten Boalemo bersama pemerintah kabupaten tengah menentukan, mengevaluasi, dan mengskrining persiapan pelaksanaan peraturan kepala daerah, tentang kewenangan desa.

Dimana dengan kewenangan desa itu sendiri, dapat menunjang pertumbuhan ekonomi di desa-desa yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Siapapun yang nantinya akan terpilih sebagai pengurus PK maupun PD, saya minta harus bekerja sama dengan pemerintah. Sebab desa akan diberikan kewenangan, dimana dengan kewenangan tersebut, diharapkan desa dapat berkembang sesuai dengan karakter yang dimiliki oleh masyarakat desa itu sendiri,” harapanya.

Pengurus Diminta Lakukan Konsolidasi-konsolidasi Kerakyatan

Ditambakan Lahmudin, dengan kewenangan yang nantinya diberikan kepada desa, maka kader-kader Golkar harus berada di sana, dalam memberikan dukungan sekaligus memberikan masukan dan informasi tentang program-program yang ada di kecamatan.

“Untuk pengurus yang nantinya terpilih, lakukanlah konsolidasi-konsolidasi kerakyatan dalam meraih hati rakyat, untuk kepentingan partai Golkar di 2024 yang akan datang,” pinta Lahmudin.

Reporter: Arten Masiaga