27.2 C
Jakarta
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Dinkes Bakal Terapkan SOP pada Event ‘I Look Boalemo-Gorontalo Mart & Festival’

HIMPUN.ID, BOALEMO – Pada pelaksanaan event ‘I Look Boalemo-Gorontalo Mart & Festival’ nanti, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boalemo, akan menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP), yang dinilai sangat protektif untuk meminimalisir hal-hal yang berdampak pada penularan virus Covid-19.

“Terkait persiapannya, memang ada beberapa hal, dimana dinas kesehatan sendiri bertanggung jawab langsung di dalamnya. Terutama pada saat proses pelaksanaan event, sejak tamu datang ataupun berada di bandara,” ungkap Kadis Sutriyani, Jumat 21 Januari 2022.

Baca juga:Kandungan dan Manfaat Kulit Kentang untuk Kesehatan

Kadis Sutriyani menambahkan, semua hal mulai dari pemeriksaan swab antigen, kartu vaksin, penyiapan mobil ambulans, petugas Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), termasuk klinik kesehatan, dan beberapa petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang di tempatkan di beberapa titik di Wisata Indah Bolihutuo, untuk mencegah penumpukan orang (social dystancing).

Di Boalemo Tidak Ada Kasus Aktif Covid-19

“Yang jelas, kita sudah mulai menyusun standar operasional prosedur, dan alhamdulillah Kabupaten Boalemo sejak bulan Oktober 2021 hingga sekarang berada di zona hijau, yang artinya tidak ada kasus aktif Covid-19,” kata Kadis Sutriyani.

Baca juga:Kandungan dan Manfaat Kulit Kentang untuk Kesehatan

Diakhir penyampaiannya, Kadis Sutriyani menegaskan, pihaknya akan terus melakukan ikhtiar dan upaya proteksi akan ditingkatkan melalui aplikasi “Peduli Lindungi”, sambil gencar dan aktif untuk pencapaian vaksinasi di Kabupaten Boalemo.

Untuk diketahui, event ‘I Look Boalemo-Gorontalo Mart & Festival’ akan dilaksanakan tanggal 11-13 Februari 2022.

Event ‘I Look Boalemo-Gorontalo Mart & Festival’ bertujuan mempromosikan destinasi wisata yang berada di daerah yang terkenal dengan sebutan ‘Damai Bertasbih’ tersebut. (Adv)

Reporter: Arten Masiaga
Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia