27.2 C
Jakarta
Senin, Juli 22, 2024

Buy now

Dorong UMKM, Pemkab Bone Bolango Gandeng Indomaret

HIMPUN.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, terus berkomitmen, mendorong pertumbuhan ekonomi, melalui sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Komitmen ini, dibuktikan dengan adanya Nota Kesepakatan (MOU) antara Pemkab Bone Bolango dengan PT. Indomarco Prismatama (Indomaret), belum lama ini.

“Saya menyambut baik kerjasama ini,” kata Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, usai acara penandatanganan MOU, di Desa Bangoime, Kecamatan Tilongkabila, Rabu, (10/03/2021).

Orang nomor satu di Bone Bolango itu meyakini, kehadiran Indomaret di Bone Bolango, bakal membuka peluang dan kesempatan. Khususnya bagi para pelaku UMKM Bone Bolango yang ada.

“Jadi, tertuang dalam kerjasama ini, Indomaret juga siap membantu memasarkan produk-produk lokal milik UMKM di Daerah ini. Seperti kopi pinogu, gula aren bulango ulu, dan lainnya yang menjadi potensi UMKM daerah,” jelas Hamim dalam sambutannya.

Kemitraan dalam Pemasaran Tidak Mengabaikan Ketentuan

Tapi, dijelaskannya, kemitraan dalam pemasaran tersebut, tidak mengabaikan syarat dan ketentuan yang berlaku. Misalnya, terlebih dahulu akan dilakukan uji kelayakan, sebelum bisa dijual.

“Pelaku UMKM juga harus bisa belajar profesional. Barang yang dipasarkan memenuhi syarat dan standar yang telah diatur. Misalnya, ada ijin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Dinas Kesehatan, serta dari pihak Indomaret,” paparnya.

Di samping  itu, Hamim berharap juga, kehadiran Indomaret, agar merekrut tenaga kerja yang merupakan putra Daerah. Dengan begitu kata Hamim, akan terjadi simbiose mutualisme.

“Insya Allah, kerjasama ini akan terus berjalan dengan baik. Insya Allah, kehadiran Indomaret ini, bakal menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya. Dan itu yang kita semua harapkan,” pungkasnya.

Reporter : Rihol Igirisa

Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia