25.6 C
Jakarta
Sabtu, April 13, 2024

Buy now

Dua Tokoh Pemuda Gorut, Sambangi Ketua DPD KNPI Provinsi Gorontalo

HIMPUN.ID – Dua tokoh pemuda Gorontalo Utara, menyambangi Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Gorontalo, Rachmad Mohamad, di kediaman pribadi Ketua DPD KNPI Kabupaten Gorontalo, Rusdianto Tone, Selasa (20/04/2021).

Tatap muka antara dua pemuda putra daerah Kabupaten Gorontalo Utara dengan Ketua DPD KNPI Provinsi Gorontalo yang didampingi jajarannya itu, dalam rangka bersilaturahmi dan membahas tentang eksistensi peran pemuda terhadap pembangunan di Kabupaten Gorontalo Utara.

Salah satu tokoh pemuda Gorontalo Utara, Effendi Dali, kepada media ini mengungkapkan, tatap muka bersama Ketua KNPI Provinsi Gorontalo bersama jajarannya itu, menghasilkan berbagai macam langkah strategis peran pemuda di Kabupaten Gorontalo Utara.

“Jadi malam ini, hasil dari pertemuan kami bersama Ketua KNPI Provinsi Gorontalo, bersama jajaran pengurus KNPI Provinsi Gorontalo lainnya, dengan maksud bersilaturahmi, sekaligus membahas tentang bagaimana peran pemuda dalam pembangunan di daerah, salah satunya melalui wadah KNPI,” ungkapnya.

Pemuda yang juga berprofesi sebagai advokat ini menjelaskan, KNPI merupakan organisasi besar yang didalamnya berhimpun tiga klaster Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), yakni OKP lintas keagamaan, lintas partai politik, dan nasionalis.

“Sehingga, KNPI ini eksistensi atau perannya sangat berpengaruh dalam mengawal pemerintah di daerah, khususnya dalam melakukan pembangunan di berbagai macam sektor. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini, untuk memulihkan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” jelasnya.

Advertisement

Ia menambahkan, dari hasil tatap muka mereka itu pula, dilahirkan agenda-agenda strategis bersama KNPI Provinsi Gorontalo, yang akan mereka laksanakan di Gorontalo Utara dalam waktu dekat.

“Insya Allah silaturahmi ini akan terus berlanjut, karena banyak ide dan gagasan yang telah kami serap dari para tokoh pemuda yang bersilaturahmi bersama kami malam ini, untuk membangun Gorontalo Utara ke arah yang lebih baik, yang akan kami laksanakan secara saksama, dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Khususnya, untuk para generasi muda Gorontalo Utara ke depan,” pungkasnya. (MYP/HP)

Advertisement

Advertisement
Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia