25.6 C
Jakarta
Sabtu, April 13, 2024

Buy now

Gelar Rapat Forkopimda, Anas Tekankan Kepastian Suply Minyak Goreng

HIMPUN.ID, BOALEMO – Bupati Boalemo Anas Jusuf, menekankan kepada pihak retail modern yakni Alfamart dan Indomart, perihal kepastian pengiriman ataupun supply minyak goreng yang akhir-akhir ini sangat sulit untuk didapatkan masyarakat.

Orang nomor satu di Kabupaten Boalemo tersebut berharap, agar pasokan minyak goreng di dua retail raksasa tersebut ditambah.

“Bila sebelumnya, pasokan minyak goreng hanya 4-6 karton, maka perlu untuk ditambah. Karena hanya dari retail modern ini yang bisa kita harapkan,” beber Anas saat memimpin rapat Forkopimda yang membahas tentang kelangkaan minyak goreng, Selasa 22 Februari 2022.

Anas Harap Suply Minyak Goreng Ditambah Menjelang Lebaran

Menurut Anas, keberadaan distributor atau toko-toko selain Alfamart maupun Indomart, sangat sulit untuk menyediakan pasokan minyak goreng. Sebab tidak ada ritme pengiriman yang konstan.

“Nah tentu kepada retail Alfamart maupun Indomaret yang menjadi harapan kami, termasuk menambah supply pada saat menjelang lebaran nanti,” kata Bupati Anas.

Advertisement

Baca juga:Merlan S. Uloli Imbau Masyarakat Selesaikan Tahapan Vaksinasi

Disamping itu, Bupati Anas berharap, agar dalam pendistribusian minyak goreng nanti kepada masyarakat, pihak Alfamart maupun Indomart memonitor penuh, mengeliminir masyarakat yang akan melakukan pembelian minyak goreng dalam jumlah yang besar.

“Kalau bisa, untuk masyarakat yang nanti datang membeli, dimintai Kartu Keluarga atau Kartu Vaksin, dan dimonitor pendistribusiannya setiap hari, agar ketahuan, minimal eliminir yang selalu memborong setiap 2 hari sekali,” harap Bupati Anas.

Baca juga:Wabup Merlan Dorong Ibu-ibu Majelis Taklim Membuka Kelas Pemebelajaran Al-Qur’an

Anas menuturkan, Pemda Kabupaten Boalemo pun, akan menurunkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dalam rangka memberikan edukasi pada masyarakat.

“Saya minta masyarakat ataupun pihak-pihak tertentu, agar jangan memborong minyak goreng dalam jumlah yang besar. Karena situasi saat ini memang lagi tidak jelas. Sebab semua pada kelimpungan persoalan kelangkaan minyak goreng ini,” tutur Bupati Anas. (Adv)

Advertisement

Advertisement