25.6 C
Jakarta
Sabtu, April 13, 2024

Buy now

Hamim Akui Kepemimpinannya Sebagai Bupati Dibantu Perempuan-perempuan Tangguh

HIMPUN.ID – Bupati Bone Bolango Hamim Pou akui dalam pemerintahan yang dipimpimnya sekarang, banyak dibantu oleh perempuan-perempuan tangguh.

Orang nomor satu di Bone Bolango itu menuturkan, dari 31 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ada 11 OPD yang pimpinannya perempuan.

Deretan Kadis Dipimpin Perempuan

Diungkapkan Hamim, dari Kadis Kesehatannya perempuan, Kadis Pertaniannya perempuan, Kadis Pendidikannya juga perempuan, Sekwan perempuan, Direktur Rumah Sakit perempuan, dan Wakil Bupati juga perempuan.

“Jadi saya ini dibantu oleh perempuan-perempuan tangguh. Perempuan-perempuan tangguh Gorontalo dari Bone Bolango,” terang Hamim saat memberikan sambutan pada launching Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak Kabupaten Bone Bolango, di Balai Kemasyarakatan Desa Ayula Selatan, Selasa 22 Maret 2022.

Baca juga:Pembangunan Kepariwisataan di Boalemo Diharapkan Fokus Pada Industri, Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata

Advertisement

Baca juga:Doa Meminta Ketakwaan dan Sifat Qona’ah

Dikatakan Hamim, bahkan ditingkat Desa, banyak perempuan yang menjadi pemimpin.

“Kalau bicara tugas-tugas yang terkait dengan pemberdayaan perempuan, desa ini banyak sekali pemimpin-pemimpin perempuan. Kepala desanya ada 20 orang perempuan,” ungkap Hamim.

Hamim berharap, untuk memperdayakan perempuan di dalam meningkatkan kualitas wawasannya, pengetahuannya dan kemandiriannya, bahkan hak-haknya, harus ada ADD sedikit dialokasikan pada program.

“Saya minta seluruh 160 Desa dan 5 Kelurahan Bone Bolango, harus mengalokasikan anggaran untuk kegiatan Relawan Sahabat Perempuan dan Anak (SaPa),” pungkasnya.

(Adv/Rihol Igirisa)

Advertisement

Advertisement
Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia