27.8 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Buy now

Hamim Harap Kebun Organik Desa Bandungan Bisa Bantu Pengembangan Ekonomi

HIMPUN.ID – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou berharap, Kebun Organik Desa Bandungan, bisa membantu pengembangan ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikannya, saat melakukan penen perdana sayuran di Kebun Organik Desa Bandungan, Kecamatan Bulango Utara, Selasa 4 Januari 2022.

“Dalam pengelolaan kebun ini, saya harap tidak hanya dilakukan pada saat pertama ada dananya. Program ini harus dilakukan berkelanjutan, untuk membantu pengembangan ekonomi masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga,” harap Hamim.

Hamim Pou Apresiasi Program PKTD Kebun Organik

Program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Kebun Organik (tanaman sayuran) yang di gagas oleh Pemerintah Desa Bandungan dan dikelolah oleh kelompok wanita tani itu, diapresiasi penuh oleh Bupati.

“Saya mengapresiasi kebun organik yang ada di Desa Bandungan, banyak melibatkan kaum perempuan dalam bertani sehingga bisa menambah penghasilan rumah tangga,” kata Hamim Pou.

Dikatakan Hamim, keterlibatan perempuan menunjukkan bahwa Ibu-ibu sangat mendukung kegiatan pertanian di Desa tersebut.

“Oleh karena itu saya merasa senang melihat kaum perempuan banyak yang terlibat dalam kegiatan tersebut,” ujar Bupati.

Camat Bulango Utara Erna Patitu

Sementara itu, Camat Bulango Utara Erna Patitu, sangat merespon antusias masyarakat dalam panen perdana hari ini.

“Kegiatan ini merupakan program pemerintah desa yang di danai oleh dana desa,” jelasnya.

Erna mengungkapkan, lahan yang digunakan tersebut, yaitu milik keluarga Gobel yang dipinjamkan secara sukarela untuk dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Allhamdulillah ada yang meminjamkan lahan ini yaitu keluarga Gobel. Kemudian desa memfasilitasi dalam bentuk memberikan suntikan dana kepada masyarakat,” pungkasnya. (Rihol Igirisa)