30.5 C
Jakarta
Jumat, Juni 21, 2024

Buy now

Hari Kebangkitan Nasional, Supandra Nur Sampaikan Ini

HIMPUN.ID – Penjabat Sekretaris Daerah Supandra Nur, bertindak sebagai pembina upacara peringatan hari Kebangkitan Nasional ke – 116.

Upacara Kebangkitan nasional, juga dirangkaikan dengan apel Korpri tingkat Kabupaten Boalemo, bertempat di alun – alun kota Tilamuta, senin 20 Mei 2024.

Upacara tersebut diikuti Forkopimda, Pimpinan OPD, ASN dan TPK dilingkungan Pemerintah Boalemo.

Penjabat Sekretaris daerah Supandra Nur, membacakan sambutan Menteri dan Informatika RI Budi Arie Setiadi menyampaikan, Hari kebangkitan Nasional merupakan peringatan lahirnya organisasi yang didirikan oleh Budi Utomo tepatnya pada tanggal 20 Mei tahun 1908.

“Organisasi Budi Utomo telah menumbuhkan bibit bagi cita – cita untuk mewujudkan Kemerdekaan Indonesia. sehingga hari berdirinya Budi Utomo inilah yang menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tahun,” ucapnya.

Supandra menerangkan, Budi Utomo menjadi awal mula tempat orang belajar dan berdebat tentang banyak hal, seperti pentingnya pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Hari ini, kita memperingat Hari Kebangkitan Nasional yang telah dipancangkan para pendiri bangsa,” terangnya.

Lebih lanjut kata Supandra, Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru, Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari – hari, Inovasi – inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner.

“Moment kebangkitan nasional sangat penting kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan,” pungkasnya.