27.8 C
Jakarta
Kamis, Juli 25, 2024

Buy now

I Look Boalemo dan Komitmen Mendorong Pembentukan KEK Teluk Tomini

HIMPUN.ID, BOALEMO – Bupati Boalemo Anas Jusuf menyebut, agenda “I Look Boalemo-Gorontalo Mart & Festival” adalah bentuk komitmen untuk mengembangkan kerja sama berbasis kawasan, sekaligus komitmen kuat untuk mendorong pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus Teluk Tomini.

Hal tersebut disampaikannya, saat membuka secara resmi event “I Look Boalemo-Gorontalo Mart & Festival” yang bertempat di Pantai Indah Bolihutuo, Kecamatan Botumoito, Jumat 11 Februari 2022.

Seminar Forum Bisnis dan Ekonomi

“Pagi tadi kami telah melaksanakan Seminar Forum Bisnis dan Ekonomi termasuk di dalamnya kegiatan Bussines Matching, dimana masing-masing daerah telah saling memotret potensi dan kebutuhan komiditi daerah lain,” beber Bupati Anas.

Hal tersebut, kata Anas, memungkinkan terjadinya kerjasama yang saling menguntungkan atas pemasaran komoditi-komoditi unggulan masing-masing daerah.

Baca juga:Rachmat Gobel Optimis Target Nilai Investasi Tahun 2022 Bisa Terwujud

“Melihat semangat yang kita tunjukkan hari ini, kami yakin dan percaya bahwa semangat kebersamaan ini akan mampu mewujudkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Teluk Tomini di masa yang akan datang, sehingga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi, mendorong pemerataan pembangunan dan meningkatkan daya saing daerah kita,” tutur Bupati Anas.

Tujuan Gelaran I Look Boalemo

Lebih lanjut, Top Eksekutif di Kabupaten Boalemo tersebut mengatakan, gelaran “I Look Boalemo-Gorontalo Mart & Festival” dilaksanakan dengan tujuan untuk lebih mempromosikan potensi wisata Kabupaten Boalemo, sebagai upaya untuk pemulihan ekonomi, memberikan peluang pasar bagi peningkatan produk ekonomi kreatif, dan mendorong peningkatan ekonomi kreatif.

Baca juga:Nasihat Buya Yahya kepada Orang yang Belajar Ilmu Kebal dan Tenaga Dalam

“Disamping itu, pemberdayaan UMKM, menggagas kerjasama penggunaan Pelabuhan Tilamuta dan pemanfaatan Tol Laut, kerjasama berbasis komoditi unggulan dan mendorong pembentukan KEK khusus di Teluk Tomini,” tutup Bupati Anas. (Adv)

Reporter: Arten Masiaga