32.1 C
Jakarta
Selasa, Juli 16, 2024

Buy now

Ismail Kritisi Sikap Wabup Thariq, dalam Menyoal SOP Pengadaan Tanah

HIMPUN.ID, GORUT – Salah satu masyarakat Kabupaten Gorontalo Utara, Ismail Mangindaan, mengkritisi Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, dalam menyikapi soal Standar Operasional Pelaksanan (SOP) Pengadaan Tanah.

Menurutnya, sikap yang dipertontonkan Thariq Modanggu, dengan memberikan pernyataan di Media terkait Standar Operasional Pelaksanan (SOP) Pengadaan Tanah, tak elok bila melihat kapasitasnya sebagai Wakil Bupati Gorontalo Utara.

“Wakil Bupati bukanlah oposisi Pemerintah Daerah, sekali lagi perlu saya tekankan, Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, bukan oposisi Pemerintah Daerah, akan tetapi adalah bagian dari Pemerintah Daerah,” tuturnya kepada Himpun.Id.

Sikap Thariq Menyoal SOP Pengadaan Tanah, Sama Halnya Mengumbar Aib Pemerintah Daerah

Ia meminta, Thariq Modanggu tidak terlalu mengurai ke publik tentang SOP Pengadaan Tanah, yang diduga olehnya tidak dilaksanakan sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati, sebab hal itu dinilai olehnya sama dengan mengumbar aib Pemerintah Daerah.

“Saya selaku salah satu Tim Pemenangan Indra-Thariq, memohon kepada Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, untuk tidak memperkeruh suasana yang ada. Pak Thariq ini adalah Wakil Bupati, ibarat membuang ludah ke atas, jatuh ke wajah sendiri, ini membuka aib sebetulnya,” ungkap pria yang akrab disapa Mages itu.

Ditambahkannya, saat ini semua pihak sudah bisa melihat bagaimana kondisi Kabupaten Gorontalo Utara, yang dalam hal ini, rakyat pun sudah bisa menilai.

“Saya sebagai rakyat Gorontalo Utara, menyesali terhadap persoalan yang terjadi saat ini, bahwa Thariq Modanggu, mempertontonkan persoalan pengadaan lahan itu. Jika terdapat kekeliruan, seharusnya di undang Instansi terkait, bukan serta merta dibuang ke media, kan ada rapat internal,” pungkasnya. (MYP/HP)

Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia