27.3 C
Jakarta
Kamis, Juni 13, 2024

Buy now

Lantik dan Aktif Kembali, Ini Yang Ditegaskan Sherman Pada Kedua Kades di Boalemo

HIMPUN.ID – Penjabat Bupati Boalemo Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM melantik pengganti Antar Waktu (PAW) kepala Desa Pangi kecamatan Dulupi, Layojumadia, yang dirangkaikan dengan penyerahan SK. pengaktifan kembali kepala Desa tutulo Kadir Hasan Kecamatan Botumoito, bertempat di Dinas Sosial dan PMD, Jum’at 3 November 2023.

Pelantikan tersebut disaksikan para asisten, Kepala Dinas Sosial dan PMD Mondru Mopangga, camat Dulupi dan masyarakat.

Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu, menegaskan, kepala Desa yang dilantik agar benar-benar melaksanakan amanah sebagai kepala, melaksanakan tugas Pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Demikian juga, lanjut Penjabup Sherman, kepala Desa Tutulo lebih mengefektifkan tugas-tugas sebagaimana yang saya sampaikan.

“Kedua kepala Desa ini, harus dapat mensukseskan fungsi pendidikan yang ada di desa, bagaimana masyarakat menerima pelayanan yang luas, baik pelayanan pendidikan, kesehatan dan pelayanan administrasi perkantoran dan sebagainya,” tegas Sherman.

Sherman berharap kepada kedua Kepala Desa tersebut, seluruh pendidikan harus tuntas, mulai dari pendidikan anak usia SD, Pendidikan PAUD dan Anak SD usia 7 s/d 12 tahun di usahakan tidak ada yang putus sekolah atau D.O.

Kades Membantu Bantu Program Pemerintah

Tak sampai disitu, Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu menekankan, bahwa kepala desa harus membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan program.

“Terutama gerakan Boalemo Mopomulo sebagai kearifan lokal daerah atau gerakan Boalemo menanam,” ujarnya.

Sherman meminta, untuk menanam, dilakukan disetiap rumah, yang diberi nama KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari)

“Dihalaman rumah itu tolong ditanami rica, terong dan tomat sebagai kebutuhan kita sehari-hari,” pintanya.

Sherman mengharapkan, agar Program ini harus dilaksanakan oleh kedua kepala desa dan ini dapat membantu masyarakat saat membutuhkan.