27.8 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Buy now

Musyawarah FL2MI Sukses Digelar, Hervin Keluar Jadi Pemenang

HIMPUN.ID – Hervin, akhirnya nahkodai Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) Wilayah Sulawesi.

Mahasiswa Universitas Halu Oleo Sulawesi Tenggara itu, jadi pemenang dari hasil Musyawarah FL2MI Wilayah Sulawesi, yang dilaksanakan 29 hingga Jumat 3 Desember 2021, di Aula Direktorat IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Baca juga: Peluru Nyasar Lukai Anak 7 Tahun Diduga Milik Oknum Polisi

Sebelum terpilihnya Hervin, Musyawarah FL2MI Wilayah Sulawesi berlangsung elot.

“Ada Lima Bakal Calon Koordinator Wilayah yang didelegasikan oleh peserta sidang,” ungkap Fadli Melu selaku Koordinator Wilayah Sulawesi Periode 2019-2020.

Proses Pemilihan

Kemudian kata Fadli, tiga diantaranya mengundurkan diri.

“Sehingga presidium sidang menetapkan dua calon Koordinator Wilayah FL2MI Sulawesi, yaitu Fadel Mahasiswa Universitas Tadulako Sulawesi Tengah, dan Hervin,” jelasnya.

Dikatakan Fadli, musyawarah FL2MI dilaksanakan dengan mencapai mufakat, akan tetapi karena ada dua calon yang bersih kukuh bertarung dalam persaingan menuju tahta kursi Koordinator Wilayah FL2MI Sulawesi, terpaksa harus dilakukan voting, dengan sistem pemilihan One Man One Vote (satu kampus satu suara).

“Dan akhirnya pada hasil voting dimenangkan oleh Hervin dengan empat suara, sedangkan Fadel Mahasiswa Tadulako hanya meraih tiga suara,” terang Fadli.

Baca juga: Cara Terbaik untuk Mengendalikan Kemarahan

Selanjutnya, Ketua Presidium sidang yang dipimpin oleh Raihan (Politeknik Ujung Pandang), mengesahkan Hervin Mahasiswa Universitas Halu Oleo, sebagai Korwil FL2MI Wilayah Sulawesi Periode 2021-2022.

Hervin Akan Membawa FL2MI Wilayah Sulawesi Lebih Maju

Atas kemenangan tersebut, Hervin menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang telah diberikan.

“Semoga Kepercayaan ini akan saya jaga, dan buktikan bahwa FL2MI Wilayah Sulawesi kedepan lebih maju dengan gagasan yang cemerlang. Selain itu, saya juga berharap kepada teman-teman agar bisa berkolaborasi bersama menjadi pengurus Fl2MI Sulawesi kedepan, karena takan ada organisasi yang sukses tanpa sebuah persatuan dalam mewujudkan gagasan,” harapnya.

Musyawarah FL2MI Sulawesi Diikuti Mahasiswa dari 7 Kampus

Sementara itu, Rein Ketua SEMA-I IAIN Gorontalo menyampaikan, pelaksanaan Musyawarah Wilayah FL2MI Sulawesi dihadiri oleh Anggota Legislatif Mahasiswa di Perguruan Tinggi se-Sulawesi.

“Sekitar 7 Kampus yang ikut serta dalam kegiatan yang terdiri dari tiga Provinsi, yakni, Sulawesi Selatan (IAIM Sinjai, Universitas Muhamadiyah Sinjai, Universitas Cokroaminoto Palopo, Politeknik Ujung Pandang), Sulawesi Tengah (Universitas Tadulako), Gorontalo (IAIN Sultan Amai Gorontalo), Sulawesi Tenggara (Universitas Halu Oleo),” jelasnya.

Baca juga: Keberadaan Jin, Ini Penjelasan di dalam Al-Qur’an

Diungkapkan Rein, rangkaian kegiatan Musyawarah Wilayah Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia Wilayah Sulawesi dimulai dari Dialog Interaktif, dan diakhiri dengan agenda persidangan Muswil FL2MI Sulawesi, dalam memilih Nahkoda Fl2MI periode 2021-2022, sebagai bentuk regenerasi dari kepemimpinan pengurus FL2MI di tingkat wilayah. (Rls)

 

Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia