PBB Sebut Hendriwan Semangat Baru Di Kabupaten Boalemo

PBB Sebut Hendriwan Semangat Baru Di Kabupaten Boalemo
Penjabat Bupati Boalemo Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., (Kanan) dan Camat Tilamuta Ruslin Limalo (Kiri) saat menghadiri prosesi Adat "Mopotilolo" di Kecamatan Tilamuta, Minggu 5 Juni 2022.

HIMPUN.ID, Boalemo – Kehadiran Penjabat Bupati Boalemo Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., yang notebene adalah Direktur Pendapatan Daerah Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri, menuai respon positif dari beberapa kalangan.

Semangat Baru Di Kabupaten Boalemo

Informasi terbaru, Sekretaris Partai Bulan Bintang (PBB) Boalemo Ikbal Ahmad menyebut, Penjabat Bupati Hendriwan adalah semangat baru di Kabupaten Boalemo.

Pernyataan tersebut menyusul, setelah rangkaian proses adat “Mopotilolo” selesai digelar di 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo.

Pelaksanaan Prosesi Adat “Mopotilolo”

Menurut Ikbal, Suksesnya prosesi Adat Mopotilolo, selama 3 Hari berturut-turut, wajib untuk diapresiasi.

Advertisement

“Terlaksananya acara sakral tersebut, menandakan bahwa sosok khalifah pilihan mendagri, yang mengisi kekosongan kursi Bupati Boalemo ini pun, sudah bisa dikatakan sah dan diterima oleh Adat Gorontalo, sebagaimana daerah ini menganut falsafah ‘Adat Bersendikan Syara, dan Syara bersendikan Kitabullah’,” ungkap Ikbal, Senin 6 Juni 2022.

Disampaikan Ikbal, Keluarga Besar PBB Boalemo, mengapresiasi digelarnya prosesi adat “Mopotilolo” dan berharap kepada Penjabup Hendriwan, untuk segera bisa memulai dan melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya, sebagaimana arahan dan harapan pula dari Mendagri.

Kritikan Partai Bulan Bintang

Dibeberkan Ikbal, meski sebelumnya, Ketua PBB Boalemo Kisman Abubakar sempat mengkritik terkait Perjalanan Dinas (Perdis) yang dilakukan Penjabup keluar daerah belum lama ini, namun bukan berarti PBB Boalemo sudah tidak mendukung program ke depan.

Baca Juga: Prihatin Persoalan Lingkungan, Mirwan Ajak Pihak Terkait Seriusi Persoalan Sampah di Bolihutuo

“Justru, Ketua PBB Boalemo dan seluruh jajaran, sangat memberikan dukungan, khususnya terkait pelaksanaan program yang sudah tersusun rapi dalam Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2022, agar segera direalisasikan oleh Penjabup. Mengingat waktu jabatan tak lama sesuai SK Mendagri,” beber Ikbal.

Untuk itu, kata Ikbal, dirinya berpesan kepada Penjabup, agar tetap optimis selama bertugas di Kabupaten Boalemo.

Harapan PBB

“Harapan kami sangat besar, semoga kehadiran beliau di Daerah ini, menjadi semangat baru, dan dapat menaikan PAD Boalemo. Apalagi kan beliau sosok birokrat yang juga menjabat sebagai Direktur Pendapatan Daerah Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri,” harap Ikbal.

Baca Juga: Hendriwan Tegaskan Tak Berafiliasi Dengan Partai Apapun

Diakhir penyampaiannya, Ikbal mengajak seluruh pihak, tanpa terkecuali, untuk dapat mendukung program-program yang akan dijalankan Pemerintahan Boalemo.

“Tentu tanpa dukungan dari semua pihak, maka program yang akan dijalankan mendatang, tak akan berjalan maksimal,” kuncinya.

Advertisement

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini