32.1 C
Jakarta
Selasa, Juli 16, 2024

Buy now

Peduli Masyarakat, Sekda Ridwan Terus Salurkan Bantuan

HIMPUN.ID – Peduli masyarakat, Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, terus mengisi hari-harinya, dengan berbagai program dan kegiatan kemasyarakatan, diantaranya, terus menyalurkan bantuan.

Kali ini, ia menyerahkan bantuan, untuk masyarakat Lanjut Usia (Lansia) yang terdampak banjir di empat Desa ; yakni Desa Bubode, Desa Milango, Desa Leyao dan Desa Jembatan Merah, bertempat di Aula Kantor Camat Tomilito, Kamis (18/2/2021).

Bantuan yang diserahkan tersebut, berkat kerja sama dengan Loka Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (LRSLU) “MINAULA” Kendari, khusus Wilayah Indonesia Timur.

“Dan hari ini Alhamdulillah, bantuan ini bisa sampai, dan diserahkan langsung kepada masyarakat khusunya warga Lansia,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah, akan terus memikirkan kesejahteraan masyarakat Lansia, melalui Dinas Sosial, dengan program, termasuk program dari Kementerian.

“Sebab di Kabupaten Gorontalo Utara ini, ada 5 ribu Lansia, dan Insya Allah pemerintah akan terus memberikan perhatiannya, untuk memberikan bantuan, termasuk dengan kerjsama dari semua pihak,” jelas Ridwan Yasin yang juga sebagai Pembina LKS “Harapan” Gorut.

Menurut Ridwan Orang Tua Adalah Rahmat

Dikatakannya, sebagai insan yang telah didahului kehidupannya oleh para orang tua, dalam hal ini masyarakat Lansia, ia menginginkan warga Lansia mendapatkan perhatian lebih.

“Orang-orang tua kita ini sudah lebih dulu hidup dari kita, dan selalu memberi rahmat, artinya jika satu Wilayah ada banyak orang tuanya, tentunya akan ada banyak nasehat yang mereka berikan,” ungkap Ridwan.

Terakhir, Ridwan berharap kepada para orang tua, agar selalu menjaga kesehatan.

“Jika merasakan sakit, segera berobat ke Puskesmas terdekat, kalau ada kendala-kendala yang dihadapi dalam berobat segera sampaikan kepada pemerintah se tempat atau ke pemerintah daerah,” pungkasnya.

Dalam penyerahan bantuan, Sekda Ridwan mengucapkan penghargaan dan terima kasih kepada pihak Loka Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (LRSLU) “MINAULA” Kendari, yang berhasil mendatangkan bantuan untuk masyarakat Gorontalo Utara.

Kegiatan tersebut, diselenggarakan oleh Lembaga Kesejatraan Sosial Lanjut Usia Harapan Kabupaten Gorontalo Utara (LKS-LU) (MYP/HP)

Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia