30.1 C
Jakarta
Sabtu, April 13, 2024

Buy now

Pelaku UMKM Terima Bantuan Stimulus Ekonomi, Anas Jusuf: Manfaatkan dengan Baik

HIMPUN.ID – Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf, berharap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menerima bantuan stimulus ekonomi produksi peralatan, dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya.

Baca juga:Ingin Otak Anda Tetap Tajam? Ini Caranya!

“Saya berharap, agar bantuan yang telah diterima dapat bermanfaat, serta dipergunakan sebaik-baiknya untuk usaha yang produktif, sehingga bisa membantu kelangsungan kegiatan usaha,” pinta Anas, saat menyerahkan bantuan stimulus ekonomi produksi peralatan, di Dinas Kumperindag, Senin 20 Desember 2021.

Bantuan Stimulan Ekonomi untuk UMKM

Harapan Anas Jusuf

Orang nomor 1 di Boalemo itu menuturkan, bantuan tersebut, lebih bersifat rangsangan, atau dorongan bagi para pelaku usaha, agar timbul kreativitas, sehingga mampu bertahan untuk menjalankan kegiatan usahanya dalam mendukung perputaran perekonomian.

“Bantuan diberikan dalam rangka penanganan dampak ekonomi akibat COVID-19. Sebab pandemi COVID-19 telah berdampak secara langsung maupun tidak langsung terhadap kinerja para pelaku usaha, sehingga berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi dan stabilitas kegiatan usaha,” jelas Anas.

Advertisement

Baca juga:Ingin Menjadi Bijaksana? Pelajari Kebiasaan Cerdas Ini!

Dijelaskan Anas, pemberian bantuan stimulus ekonomi ini bukan berarti memenuhi semua keinginan yang diajukan oleh para pelaku usaha.

“Oleh sebab itu pemberian stimulus ini diperlukan bagi para pelaku usaha untuk mendorong stabilitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Boalemo,” kata Anas.

Reporter: Arten Masiaga
Advertisement

Advertisement