30.1 C
Jakarta
Minggu, April 14, 2024

Buy now

Pemda Boalemo Gelar Diseminasi Audit Kasus Stunting

HIMPUN.ID – Pemerintah Daerah hal ini, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Boalemo menggelar diseminasi audit kasus Stunting tahap II, bertempat di Hotel Grand Amalia.

Kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu,S.Pd,MM, betpqt di Hotel Grand Amalia, Jumat 1 Desember 2023.

Pada kesempatan itu, Penjabup Sherman, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang telah melaksanakan diseminasi tahap II audit kasus stunting Kabupaten Boalemo.

“Dimana kegiatan ini sangat penting dalam rangka memperbaiki generasi muda Boalemo,” ucapnya.

Sherman mengatakan, pihaknya akan berupaya bagaimana untuk mencapai target nasional di angka 14 persen di tahun 2024.

Tujuan Desiminasi Audit Kasus Stunting

Advertisement

Dijelaskan Sherman, tujuan yang ingin dicapai dalam diseminasi audit kasus stunting ini adalah percepatan penurunan angka stunting, dengan mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan produktif serta pencapaian tujuan Pembangunan berkelanjutan.

“Penurunan stunting ini menjadi tanggung jawab kita semua dalam rangka meningkatkan pelayanan kovergensi percepatan penurunan stunting, baik kepala desa, TPPS Kecamatan,” jelasnya.

Untuk TPPS lanjut Sherman, akan memberikan pendampingan dan pengawasan untuk percepatan penurunan stunting.

“lebih spesifik TPPS memberikan pendampingan dan pengawasan perencanaan dan pemanfaatan dana desa untuk percepatan penurunan stunting,” ujarnya.

Sherman berharap, kepada tim audit kasus stunting dapat mendesiminasikan hasil audit kasus stunting yang menjadi sasaran audit dari lintas sektor dan semua OPD agar dapat memberikan solusi dan langkah – langkah untuk mengatasi permasalahan stunting di Kabupaten Boalemo.

Advertisement

Advertisement