23.5 C
Jakarta
Minggu, Juni 16, 2024

Buy now

Penjabup Sherman Canangkan HUT Boalemo Ke 24

HIMPUN.ID – Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu, mencanangkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Boalemo yang ke – 24 tahun, bertempat di Alun-alun kota Tilamuta, Jum’at 6 Oktober 2023.

Pencanangan tersebut dihadiri Ketua DPRD Karyawan Eka Putra Noho, Ketua Tp.PKK Boalemo Dr. Heldi Vanny Alam, Forkopimda, para asisten, Pimpinan OPD, ASN dan TPK di lingkungan Pemerintah Daerah Boalemo.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Boalemo, Sherman Moridu, menyampaikan, Perayaan hari jadi Kabupaten Boalemo yang ke – 24, mengusung tema “Mo’awota momongu lipu” yang di artikan maknanya adalah sebuah ajakan yang didalamnya terkandung semangat yang tinggi untuk bersinergi dan berkolaborasi untuk membangun daerah Kabupaten Boalemo.

“Insya Allah Daerah kita makin tangguh dan mampu mengatasi berbagai tantangan yang akan dihadapi,” kata Sherman.

Pasar Murah

Dijelaskan Penjabup Sherman, Peringatan Hari Ulang Tahun Boalemo tahun ini, Pemerintah daerah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menggelar pasar murah.

“Pasar murah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan dan kebutuhan pokok dengan harga yang murah, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah,” jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut Sherman, pada momentum HUT Boalemo ada berbagai macam kegiatan yang akan dilakukan seperti festival UMKM, pasar rakyat, kesenian fashion show dan Karawo.

“Peringatan hari ulang tahun Boalemo yang ke – 24, akan menggelar festival UMKM dan pasar rakyat yang dapat mempromosikan dan memasarkan produk-produk UMKM di Kabupaten Boalemo dan juga akan menggelar kegiatan kesenian Fashion show dan karawo,” tutup Sherman.