26.2 C
Jakarta
Selasa, Juni 25, 2024

Buy now

Penjabup Sherman Tegaskan Pimpinan OPD Selesaikan Semua Program

HIMPUN.ID – Penjabat Bupati Boalemo Sherman Moridu, menegaskan Kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar segera menyelesaikan semua program.

Hal itu disampaikan Sherman pada apel awal bulan di halaman kantor Bupati Boalemo, 4 Desember 2023.

“Kepada seluruh pimpinan OPD agar dapat menyelesaikan semua program yang di laksanakan di OPD,” tegas Sherman.

Tak hanya itu, Sherman juga meminta kepada Pimpinan OPD untuk melakukan penginputan di aplikasi E-Monev.

Sebab kata Sherman, anggaran yang belum terinput itu masih sekitar 8 miliyar.

“Segera melakukan penginputan di aplikasi E -monev, Karena masih kurang lebih 8 miliar anggaran yang belum terinput dan ini sudah memasuki tahun terakhir,” kata Sherman.

Sherman mengatakan, masih banyak program Pemerintah yang harus diselesaikan terutama penurunan angka stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrim.

“Waktu kita tinggal 13 bulan untuk menyelesaikan program ini, karena di tahun 2024 angka stunting sudah harus mencapai 14 persen, begitu pula dengan kemiskinan ekstrim di tahun 2024 harus sudah dituntaskan,” ungkapnya.

Tangani Bersama Penurunan Angka Stunting

Sherman menyampaikan, khusus di bidang kesehatan masih banyak permasalahan yang kita tangani bersama yaitu penurunan angka stunting, angka kematian ibu dan bayi, perbaikan pengelolaan jaminan kesehatan dan penguatan pelayanan kesehatan.

Untuk itu, lanjut Sherman, kepentingan masyarakat merupakan prioritas bersama.

“Ingat Kepentingan masyarakat merupakan prioritas kita semua, mari kita bersama-bersama saling memberikan dukungan dalam mewujudkan Kabupaten Boalemo yang lebih baik sesuai harapan kita semua,” tutup Sherman.