27.8 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Buy now

Pererat Tali Silaturahmi, Alumni 91 SMANSA Kota Gorontalo Gelar Reuni

HIMPUN.ID – Keluarga Besar Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kota Gorontalo (SMANSA) Angkatan 91, menggelar reuni di kediaman salah satu alumni 91 SMANSA Kota Gorontalo, Meyke M. Camaru, di Jalan Hos Cokroaminoto, Kota Gorontalo, Jumat (28/05/2021).

Acara yang turut menghadirkan Komisaris Independen Bank Sulutgo, Fedriyanto Koniyo itu, dirangkaikan dengan halal bil halal idul fitri 1442 Hijriyah, untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama Alumni 91 SMANSA Kota Gorontalo.

Ketua Alumni SMANSA 91 Kota Gorontalo, M. Hidayat Koniyo, saat disambangi awak media mengatakan, dalam acara tersebut, ia bersama rekan-rekannya yang lain, mendiskusikan terkait hal-hal yang dapat dikontribusikan oleh mereka ke almamater tercinta SMA Negeri 1 Kota Gorontalo kedepan.

“Jadi tema kegiatan kita hari ini adalah ‘Menjalin Kisah dan Menjalin Silaturahmi’, jadi kita hari ini menjalin kembali komunikasi yang sempat terputus kurang lebih sekitar 30 tahun yang lalu, hingga hari ini kita bisa sama-sama berkumpul kembali dengan berbagai rangkaian agenda dalam kegiatan, dan diskusi ringan terkait apa saja bisa kita kontribusikan ke almamater tercinta,” kata pria yang kini berprofesi sebagai dosen di Universitas Negeri Gorontalo itu.

Diharapkannya, kegiatan-kegiatan seperti ini dapat sering dilaksanakan, untuk merencanakan berbagai macam yang dapat dikontribusikan kepada almamater tercinta SMA Negeri 1 Kota Gorontalo kedepan.

“Karena terus terang kami angkatan 91 ini juga, belum banyak berkontribusi untuk almamater, sehingga melalui kegiatan seperti ini, dapat terbangun komunikasi untuk merencanakan hal-hal yang dapat dikontribusikan untuk almamater,” harapnya.

Sementara itu, salah satu Alumni 91 SMANSA Kota Gorontalo, Meyke M. Camaru, yang juga sebagai Legislator DPRD Provinsi Gorontalo, kepada media ini menjelaskan, acara itu dilaksanakan dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, demi memutus mata rantai penularan Covid-19, yang hingga kini masih mewabah.

“Kita berkumpul kembali setelah kita lulus SMA 30 tahun yang lalu, untuk menjalin kembali tali silaturahmi. Meski, diantara kami ada yang sudah berada di luar daerah, tetapi hari ini tetap berupaya berkumpul kembali untuk mengikuti acara ini. Ada dua poin penting yang saya harapkan dari dilaksanakannya acara ini, pertama tali silaturahmi kita jangan sampai putus. Kedua, dengan SDM yang kita miliki, acara ini dapat melahirkan ide dan gagasan yang dapat dikontribusikan untuk almamater,” tandasnya. (MYP/HP)

Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia