27.8 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Buy now

Peringati Hari Ibu, Sherman Ajak Kaum Perempuan Sukseskan Program Pembangunan Daerah

HIMPUN.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo Sherman Moridu, ajak kaum perempuan di Boalemo untuk menyukseskan program pembangunan daerah.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Boalemo, melalui moment peringatan hari Ibu tahun ini, saya berharap kepada kaum ibu, dan kaum perempuan di Kabupaten Boalemo agar tetap berperan aktif, untuk ikut serta menyukseskan program pembangungan di Daerah yang kita cintai ini,” kata Sekda saat menghadiri upacara Peringatan Hari Ibu ke-93 tingkat Kabupaten Boalemo, yang berlangsung di Hotel Citra Ayu, Rabu 22 Desember 2022.

Kaum Perempuan Wujudkan Peningkatan Perekonomian

Tak hanya itu, Sekda Sherman berharap, meskipun hanya dalam peran kecil, kaum Ibu-ibu dan kaum perempuan dapat mewujudkan pemberdayaan perempuan, meningkatkan perekonomian keluarga, dan mendukung program vaksinasidalam penanggulangan pandemi Covid-19.

“Semoga dengan peringatan hari ibu yang ke-93, kaum ibu-ibu dan kaum perempuan di Kabupaten Boalemo semakin maju dan terus berperan nyata demi suksesnya pembangunan di Kabupaten Boalemo,” kata Sekda Sherman.

Baca juga:Boalemo Memenuhi Syarat Pelaksanaan Vaksinasi Usia 6-11 Tahun

Dijelaskan Sekda, peringatan Hari Ibu yang dirayakan setiap tahun, merupakan suatu bentuk penghargaan terhadap perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa.

Menurutnya, Kongres Perempuan Indonesia ke-1 yang digelar pada tanggal 22-25 desember tahun 1928, menandakan tonggak perjuangan perempun Indonesia dalam mengambil peran di setiap derap pembangunan di Indonesia.

Reporter: Arten Masiaga