30 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Buy now

Peringati Hari Pahlawan, FRMB dan KMP-4 Gelar Camping Ilmiah

HIMPUN.ID – Momentum hari pahlawan nasional yang jatuh pada tanggal 10 November 2021, merupakan hal yang wajib setiap warga negara Indonesia diperingati sebagai hari yang istimewa, untuk memanjatkan doa kepada para pejuang bangsa.

Hal demikian pun yang dilakukan oleh kalangan muda, khususnya mahasiswa yang tergabung dalam Forum Revolusi Mahasiswa Botumoito (FRMB).

Kepada media himpun.id, Yuspan Bempa mengatakan, momentum hari pahlawan ini, Forum Revolusi Mahasiswa Botumoito (FRMB) melaksanakan Camping Ilmiah di malam hari, dan paginya melaksanakan upacara pengibaran bendera di pesisir pantai Botutonuo.

“Tanggal 10 November merupakan hari yang istimewa untuk memanjatkan doa kepada para pejuang bangsa. Sebagai generasi, wajib hukumnya untuk memperingati jasa-jasa para pejuang bangsa ini,” beber Yuspan Bempa yang juga selaku Dewan Pengarah Organisasi (DPO) FRMB.

Pesan Bung Karno

Lebih lanjut, Yuspan mengatakan, Bung Karno pernah berkata, ‘bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan’.

“Pesan itu yang selalu saya tanamkan dalam diri serta adik-adik ataupun kader di FRMB,” pungkas Yuspan.

Untuk diketahui, agenda “Camping Ilmiah” ini, terselenggara atas kerja sama Forum Revolusi Mahasiswa Botumoito (FRMB), kolaborasi dengan Kesatuan Mahasiswa dan Pelajar Pemerhati Paguyaman Pantai (KMP4).

Adapun yang menjadi pemateri pada agenda tersebut adalah Sastrawan Muda Gorontalo, Ahmad Husein Hasni.

Reporter: Arten Masiaga