25.6 C
Jakarta
Sabtu, April 13, 2024

Buy now

Petinggi TNI-Polri Gorontalo, Menggelar Paskah Bersama

HIMPUN.ID – Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Harito, M.A., bersama Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr. Akhmad Wayagus, SIK., M.Si., M.M, menyelenggarakan Perayaan Paskah TNI-POLRI Wilayah Provinsi Gorontalo, bertempat di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/NW, Kamis (8/4/2021).

Paskah TNI-Polri tersebut, mengangkat tema “Semoga Dengan Semangat Paskah Membawa Kedamaian Dan Mempererat Sinergitas TNI-POLRI Untuk Menjadi Berkat Bagi Bangsa Dan Negara Serta Masyarakat.”

Dalam sambutanya Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus, bersama Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Harito, M.A., menyampaikan, dalam momentum perayaan Paskah ini, tentunya ia selaku Kapolda Gorontalo, dan Danrem 133/Nani Wartabone, mengucapkan selamat Paskah TNI/Polri Wilayah Provinsi Gorontalo.

Perayaan Paskah Dilaksanakan Sederhana

Dikatakannya, walaupun perayaan ini dilaksanakan secara sederhana, tetapi yang terpenting adalah, makna yang terkandung benar-benar dapat diaktualisasikan di dalam kehidupan sehari-hari oleh Prajurit TNI dan Bhayangkara Polri.

“Kita tau bahwa akhir-akhir hari ini, negara kita dihadapkan dengan berbagai permasalahan isu-isu tentang masalah Radikalisme, mudah-mudahan bisa kita hadapi dengan penuh kasih, penuh kedamaian yang mana perdamaian itu milik semua orang, termasuk juga Pandemi Covid-19 yang menjadi tantangan saat ini, bukan hanya kita di Provinsi Gorontalo tetapi juga seluruh dunia menghadapi permasalahan yang sama,” ungkapnya.

Advertisement

Lebih lanjut Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengatakan, TNI-Polri merupakan garda terdepan untuk menjaga NKRI, untuk itu TNI-Polri harus menjadi suritauladan bagi dirinya, bagi Instituti, juga bagi masyarakat, yang disajikan dalam bentuk bagaimana upaya untuk menciptakan kedaimaian di dalam seluruh aspek kehidupan.

“Kepada Pendeta, kepada Pastur mohon bimbingannya agar di arahkan selalu kepada kita sekalian, sehingga dalam pelaksanaan tugas kami selalu di berikan kemudahan, diberikan keselamatan bagi institusi kami sebagai abdi negara, dan tentunya juga keselamatan bagi masyarakat sekitarnya,” pungkasnya.

Turut hadir, Kasrem 133/NW Kolonel inf Rudy Jayakarta Runtunewe. S.I.P., Kasilog Rem 133/NW Kolonel Cba Adolf Simanjuntak, S.Sos., Kasiter Rem 133/NW Kolonel Inf Marthen Pasunda.S.Sos., M.H., Kasi Ren Rem 133/NW Letkol Arh Osmar Silalahi, S.Ip., Danyonif 713/ST Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie,S.Sos, Dir PAM Obvit Polda Gorontalo Kombes Pol Nimict, Wakapolres Gorontalo Kompol Pietmon Tamalawe. (Rihol/HP)

Advertisement

Advertisement
Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia