27.8 C
Jakarta
Rabu, Juli 24, 2024

Buy now

Polisi Patroli back up Kewilayahan dalam Menekan Covid-19

HIMPUN.ID – Ditsamapta Polda Gorontalo, kembali melakukan patroli back up kewilayahan, dalam menekan penyebaran Covid-19, di Kota Gorontalo, dan sejumlah wilayah di Kabupaten Gorontalo, Selasa (13/07/2021).

Patroli tersebut, dipimpin oleh Bripka. Wawan Olii dan menyasar tempat-tempat kerumunan masyarakat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti Caffe, Rumah Makan, Indomaret dan Alfamart, di sekitaran Jalan Raya Eyato, Jendral Sudirman, dan Jalan Palma, Kota Gorontalo.

Tak hanya di Kota Gorontalo, sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Gorontalo seperti Pasar Buah Limboto, Alfamart, dan Posko PPKM di Kecamatan Tibawa, juga tak luput dari sasaran patroli Ditsamapta Polda Gorontalo kali ini.

Dalam Patroli yang dimulai pukul 20.00 Wita itu, Tim Ditsamapta Polda Gorontalo melakukan himbauan penerapan protokol kesehatan, serta menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Melaksanakan KRYD dan Menjaga Kamtibmas

Direktur Ditsamapta Polda Gorontalo, Kombes Pol. Achmad Surbana, melalui Bripka. Wawan Olii mengatakan, kegiatan patroli ini bertujuan untuk menjaga situasi Kamtibmas, serta sebagai pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ( KRYD), dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Ditsamapta Polda Gorontalo melaksanakan patroli, dengan tujuan untuk menekan penyebaran Covid-19, dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas,” kata Wawan, lewat keterangan tertulisnya kepada redaksi Himpun.id, Rabu (14/07/2021).

Kabid Humas Ajak Masyarakat Bersama-sama Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, melalui keterangan tertulisnya kepada redaksi Himpun.id, mengajak masyarakat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang hingga saat ini masih merebak di bumi Serambi Madinah, Gorontalo.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan kebijakan pemerintah untuk tidak melaksanakan aktivitas di atas pukul 21.00 Wita, guna memerangi Covid-19 ini dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Serta, mengurangi mobilitas,” tandasnya Rabu (14/07/2021). (MYP/HP)

Redaksi
Redaksi
Tajam Melihat Dunia