Prihatin Persoalan Lingkungan, Mirwan Ajak Pihak Terkait Seriusi Persoalan Sampah di Bolihutuo

Prihatin Persoalan Lingkungan, Mirwan Ajak Pihak Terkait, Seriusi Persoalan Sampah di Bolihutuo
Situasi Rapat Koordinasi bersama dinas dan pihak terkait, yang membahas persoalan sampah di Desa Bolihutuo, Jumat 3 Juni 2022. (Foto: Himpun.id/Arten Masiaga)

HIMPUN.ID, Boalemo – Keprihatinan Penjabat Kades Mirwan Hasan terhadap lingkungan sekitar, terutama menyangkut persoalan sampah yang ada di Desa Bolihutuo, lebih khusus area wisata Pantai Indah Bolihutuo, patut untuk di acungi jempol.

Keprihatinan tersebut, membuatnya harus berkoordinasi langsung dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Boalemo, Dinas Pariwisata Kabupaten Boalemo dan pihak terkait lainnya, untuk ikut memikirkan bagaimana penanganan sampah yang efektif.

Dampak Sampah Bagi Lingkungan

Kepada Himpun.id Penjabat Kepala Desa Bolihutuo Mirwan Hasan menyampaikan, persoalan sampah dapat menimbulkan dampak yang buruk bagi lingkungan.

Disampaikan Mirwan, keberadaan sampah dapat mencemari lingkungan, yang secara signifikan dapat mengurangi keindahan dan nilai tempat-tempat wisata yang ada di Desa Bolihutuo.

Baca Juga: Dilantik Jadi Ketua dan Wakil Ketua DEMA I, Glendi dan Muhamad Janji Realisasikan Visi-Misi

Advertisement

“Tak hanya masalah keindahan dan nilai, sampah yang dibuang sembarangan terutama disepanjang pantai wisata Indah Bolihutuo, dapat terhempas ke laut, mencemari laut dan tentu ekosistim yang ada dilaut itu sendiri,” beber Mirwan, Sabtu 4 Juni 2022.

Rapat Koordinasi

Oleh karena itu, kata Mirwan, pihaknya mengambil langkah cepat dengan mengadakan rapat koordinasi bersama dinas dan pihak-pihak terkait, untuk menseriuasi persoalan sampah yang ada di area Wisata Pantai Indah Boihutuo, yang digelar di Aula Kantor Desa Bolihutuo, Jumat 3 Juni 2022.

Harapan Mirwan

“Selaku pemerintah Desa Bolihutuo, saya berharap semua dinas dan pihak-pihak terkait, baik provinsi maupun kabupaten, pengelola Vila yang berada diwilayah pantai Bolihutuo, Pemerintah Kecamatan, TNI maupun Polri, dan masyarakat, untuk mari sama-sama berkolaborasi menseriusi persoalan sampah ini,” ungkap Mirwan. (Arten Masiaga)

Advertisement

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini